Kedatangan Kontingen KKT di Kota Ambon Disambut Meriah, Moriolkossu Optimis Tetap Pertahankan Juara
Selasa, 15 November 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kedatangan Kontingen KKT di Kota Ambon Disambut Meriah, Moriolkossu Optimis Tetap Pertahankan Juara

Ambon, Pelita Maluku.com - Setelah menempuh perjalanan kurang lebih tiga hari dengan menumpangi KM. Sabuk Nusantara 71, akhirnya Kontingen Pekan Olaraga Provinsi Maluku (PopMal) IV asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar  tiba di Kota Ambon, Ibukota Provinsi Maluku. 

Kedatangan kontingen asal bumi Duan -Lolat ini, disambut dengan tarian khas Tanimbar oleh mama-mama Bumi Duan Lolat yang berdiam di Ambon, serta musik totobuang sebagai ungkapan selamat datang di bumi Raja-raja yang disiapkan oleh KONI Provinsi Maluku, pada Selasa (15/11/2022). 

Kontingen KKT dijemput oleh Penjabat Bupati Daniel E Indey, Ny.J.Indey, Ketua Tim Kontingen (Sekda) Ruben Moriolkossu, Ketua Harian KONI Rano Titirloby, para pimpinan SKPD. serta Panitia PopMal Provinsi Maluku, dan Sekretaris KONI Jance Haumase. 

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Dinas Informasi dan Komunikasi kepulauan Tanimbar, antusias warga Tanimbar yang berdomisili di Kota Ambon,turut menyambut kedatangan kontingen asal KKT dengan begitu meriah.  

Wakil Ketua IV KONI Provinsi Maluku Jance Haumase, di sela-sela pengalungan syal tenun Tanimbar kepada Ketua Kontingen KKT, menyampaikan rasa bangga dan bahagia atas kedatangan kontingen KKT  untuk berlomba dan bertanding di ajang PopMal IV

“Saya sangat senang, sangat gembira menyambut para peserta yang akan mengikuti PopMal. Bersyukur para tamu datang dengan selamat di Ambon," 

img-1668526015.jpg

Haumase berharap, Tanimbar dapat mempertahankan kembali juara II umum di ajang tersebut. Mengingat pada PopMal III tahun 2014 lalu, Tanimbar meraih prestasi yang gemilang. 

Menurut dia, Tanimbar begitu luar biasa, karena memiliki dan menghasilkan atlet-atlet terbaik, untuk mewakili Provinsi Maluku ke tingkat ke ivent nasional maupun internasional. 

Kesempatan yang sama, Sekda kepulauan Tanimbar Ruben Moriolkossu selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua kontingen mengapresiasi penjemputan yang di lakukan masyarakat.

“Kami bangga dengan sambutan yang di lakukan warga Tanimbar yang tinggal di Kota Ambon, tarian hingga penggantungan syal bukan hal baru namun jadi kebanggaan tersendiri saat penjemputan ini," tandasnya. 

Untuk itu demi kenyamanan para atlet selama mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (PopMal) di Ibukota provinsi, Maluku, Panitia PopMal KKT menempatkan para atlet ini di Hotel Golden Palace. 

Dalam arahannya Moriolkossu menegaskan, bila prioritas panitia menjaga kenyamanan para atlet yang akan bertanding pada ajang PopMal mulai 17-27 November.

Penegasan ini disampaikannya, mengingat kontingen KKT datang ke kota bertajuk Ambon Manise ini untuk bertanding, sehingga kesehatan dan disiplin harus menjadi prioritas. Mengingat gelar juara II umum yang pernah di capai pada Popmal III harus kembali dipertahankan.

"Kita sudah sepakat untuk mempertahankan juara II umum. Untuk itu yang diutamakan adalah kesehatan dan disiplin. Ikut semua aturan yang telah diatur panitia, jika ada yang kurang akan kita cari solusi bersama," kuncinya mengakhiri. (Gilang)



Komentar

Belum Ada Komentar