Kedua Kalinya Pasien PDP Asal Kota Ambon Meninggal
Rabu, 26 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kedua Kalinya Pasien PDP Asal Kota Ambon Meninggal

Ambon, Pelita Maluku.com – Untuk yang kedua kalinya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Ambon meninggal dunia. Setelah Selasa Kemarin (25/08/2020) Samuel Ruslie Nufea meninggal karena terinfeksi Covid-19, hari ini Rabu (26/08/2020) hal yang sama dialami oleh salah satu Pasien Dalam Pengawasan asal Kota Ambon, Marike Tuameli (56), yang meninggal dunia di ruang IGD RSUD dr.Haulussy, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, pada Rabu (26/08/2020, sekitar pukul 02.20 Wit,

Tuameli meninggal akibat dari terinveksi Virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil swaab cepat, yang dilakukan tim medis RSUD dr. Haulussy

Wanita yang berprofesi sebagai guru ini, masuk IGD RSUD dr. Haulussy, dengan keluhan penyakit kekurangan sel darah putih, penyempitan tulang belakang sel darah putih, sesak nafas serta hilang kesadaran.

Mendapat keluhan yang dialami Tuameli, akhirnya tim medis kesehatan RSUD dr. Haulussy langsung melakukan swaab cepat dan ternyata hasilnya positif, sehingga Tuameli mendapat penanganan di ruang isolasi Covid-19 RSUD dr. Haulussy.

Meskipun telah mendapat perawatan secara intensif, namun apa boleh dikata Tuameli tidak dapat tertolong lagi dan selanjutnya di bawah ke kamar jenasah Covid-19.

Mendengar informasi tersebut pihak keluarga berkeinginan untuk mengambil jenasah, karena tidak menerima hasil swaab cepat yang dilakukan tim medis RSUD dr. Haulussy, namun upaya pihak keluarga sempat dihadang oleh Personil Sat Brimobda Polda Maluku yang melaksanakan pengamanan di RSUD dr, Haulussy kudamati.

Setelah pihak keluarga mendapat penjelasan dari tim medis terkait kondisi kesehatan yang dialami pasien, akhirnya mereka menerima hasil tersebut dan selanjutanya siap untuk dimakamkan sesuai dengan standar operasional prosedur Covid-19   

Pukul 08.45 Wit, Jenazah Tuameli diantar  menuju tempat pemakaman covid-19 di Desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon dengan menggunakan mobil ambulance milik RSUD dr. Haulussy Ambon dengan mendapat pengawalan dari personil Sabhara Polresta Pulau Ambon & P.P Lease (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar