KKT Kabupaten Penyerapan Dana Desa Tercepat di Maluku
Rabu, 01 Desember 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

KKT Kabupaten Penyerapan Dana Desa Tercepat di Maluku

Saumlaki. Pelita Maluku.com  - Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar mendapat penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, sebagai Kabupaten/Kota tercepat di Maluku dalam penyerapan anggaran Dana Desa 100 persen dalam Tahun Anggaran 2021.

Pemberian penghargaan diterima langsung oleh Bupati KKT Petrus Fatlolon, SH, MH di Lantai 2 Kantor Bupati setempat, pada Rabu (01/12/2021)

Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran 2, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku selaku Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi DAK Fisik dan Dana Desa Tahun Anggarab 2021 Iwan Teguh Setiawan, S.T., M.A menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sebagai Kabupaten pertama penyerapan Dana Desa mencapai 100% di Provinsi Maluku.

Menurutnya, penyaluran TKDD yang dilakukan terkait dengan pemulihan ekonomi dan khusus untuk tahun ini Dana Desa ditetapkan sebagai salah satu program untuk pemulihan ekonomi nasional.

Tetapi juga diingatkan terkait kewajiban Pemda dalam menyelesaikan penyaluran Dana Desa di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang terkait dengan DAK Fisik karena dari 19 bidang yang ada memang 8 bidang sudah mencapai di atas 90%, sedangkan 11 bidang masih dibawah 70% dan harus mendapat perhatian serius,” kata Setiawan merincikan.

Sementara itu orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa penghargaan ini didekasikan kepada seluruh Pejabat Struktural dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Saya memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh jajaran SKPD sehingga penghargaan ini bisa diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dengan harapan agar di tahun 2022 harus bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang saat ini dicapai,”harap Bupati. 

Bupati juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku dan KPPN Saumlaki kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Olehnya dengan kerja keras dan upaya bersama Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan bergerak maju, kondisi ekonomi menjadi pulih dan rakyat dapat beraktifitas sesuai kondisi semula,”ungkapnya penuh optimis.

Acara dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, para Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan SKPD beserta perwakilan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.(Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar