KKT Pecahkan Rekor Pertama Penghasil Mendali Emas POPMAL ke - IV
Sabtu, 19 November 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

KKT Pecahkan Rekor Pertama Penghasil Mendali Emas POPMAL ke - IV

Ambon, Pelita Maluku.com - Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) berhasil memecahkan record pertama sebagai daerah penghasil mendali emas Pertama pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (PopMal) IV di Kota Ambon. 

Medali Emas disumbangkan oleh atlet perempuan Tanimbar, Jein Waatwahan, pada cabang olahraga (Cabor) Karate kelas Kata dibawah naungan Federasi Olahraga Karate/do Indonesia (FORKI). Jein tampil memukau dan berhasil kandaskan atlet perempuan adalah Kota Ambon. 

Selain itu, prestasi kembali ditorehkan oleh atlet karate Jacob Yonathan Beay dengan berhasil mematahkan lawan tandingnya pada babak Final melawan atlet dari Kabupaten Buru Selatan. 

Alhasil, pada hari pertama pertandingan, Tanimbar memperoleh dua medali emas dan tiga medali perunggu. 

Sementara untuk Cabor Silat, dua orang atlet yang bernaung dibawah Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) KKT lolos hingga babak semifinal yang dijadwalkan bertanding pada hari ini, Sabtu (19/11) di GOR Lantamal IX Halong. Sementara atlet Renang (Persatuan Renang Seluruh Indonesia/PRSI), lima orang atlet lolos ke babak semifinal dan empat atlet final untuk renang kolam, namun sayangnya harus puas berada diposisi IV. Rencananya untuk renang outdoor akan tanding tanggal 20 November mendatang. 

img-1668826761.jpg

Perolehan medali emas untuk cabor karate diprediksikan akan bertambah, lantaran hari ini juga akan lanjut bertanding pada Gedung Sporthal, Karang Panjang, Ambon. 

Pejabat Bupati Daniel E Indey, Sekretaris daerah (Sekda) Ruben Moriolkossu, Danlanud Ignatius Dewanto Letkol Pas. Yohanes Mozes Paulus, Dandim 1507 Saumalki Letkol Didik Teguh Wahluyo, Kapolres AKBP Umar Wijaya, turut menyaksikan langsung pertandingan. Saat penyerahan medali, pihak panitia Popmal IV memberikan kehormatan kepada Pj.Bupati dan Danlanud untuk mengalungkan medali emas pada kedua atlet tersebut. 

Sedangkan jadwal tanding hari ini, akan bertanding juga tiga Cabor yakni E-Sport, Silat dan Karate. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar