KNPI Maluku, Perjuangan Politik Jangan Ganggu Iklim Investasi Maluku
Rabu, 07 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

KNPI Maluku, Perjuangan Politik Jangan Ganggu Iklim Investasi Maluku

Ambon, Pelita Maluku.Com - Perjuangan politik sebagian kecil pemuda, agar ada putra terbaik maluku dapat diakomodir dalam jabatan strategis di periodesasi ke 2 Presiden RI Jokowi, dengan memainkan wacana memblokade Block Marsela, nilai tidak mencerminkan anak muda maluku di zaman milenial sekarang ini, karena upaya tersebut sebagai upaya untuk menganggu iklim Investasi di Provinsi Maluku. Sementara dalam Visi - Misi Presiden dan Wapres terpilih Jokowi - Maaruf  Indonesia saat  harus meningkatkan investasi. 

Menanggapi wacana tersebut Bendahara KNPI Provinsi Maluku Alex Belay mengungkapkan, wacana untuk memblockade Block Marsela yang ada dikaitannya dengan persoalan politik,  adalah wacana konyol yang dilakukan oleh pemuda yang tidak kreatif. 

Pasalnya lanjut Belay, selaku pemuda kita hendaknya mampu memetakan mana persoalan politik dan sosial, sehingga kedepannya tidak menganggu investasi yang sementara ini sedang berjalan.

“Sejujurnya dari awal saya simpatik dengan apa yang dilakukan oleh teman - teman ini, dan saya bersyukur bahwa wacana yg pernah kita diskusikan ini menjadi kenyataan, namun gembus wacana utama adalah memblokade Blok Masela, maka saya menilai ada niat - niat tidak tulus dalam perjuangan ini, dan bisa saja ada kepentingan lain yang masuk dalam proses perjuangan yang mulia ini,” Jelas Belay

Menurut Belay, memblokade Blok Masela  sama saja kita mempertontonkan kepada publik dan dunia bahwa berinvestasi di Maluku itu tidak sehat, karena investor lagi melirik Maluku, tidak hanya berkaitan dengan dmigas melainkan juga sektor-sektor lain seperti pariwisata dan lainnya. 

Olehnya itu, sebagai pemuda kita semuanya hendaknya mendukung langkah - langkah kongkrit yang dilakukan oleh Gubernur Maluku, tapi bila ada hal - hal yang masih kurang terkait pengelolaan Blok Masela, semestinya kita dudukan pada forum yang berbeda.

Untuk itu pada Belay menegaskan, DPD KNPI Maluku dibawah kepemimpinan Muhammad Faisal Saihitua mendukung sepenuhnya pengembangan Blok Masela dengan beberapa catatan Kritis yakni, secepatnya pihak SKK Migas secara terbuka dan jujur melakukan sosialisasi kepada masyarakat maluku, lebih khususnya masyarakat Tanimbar dan Maluku Barat Daya, yang secara langsung mengena dampak baik secara sosial dan ekonomi, agar lewat keterbukaan dimaksud masyarakat maluku secara keseluruhan sedini mungkin menyiapkan diri. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar