Kormomolin Rawan Kamtibmas, Kepolisian Diminta Ambil Tindakan Tegas
Sabtu, 01 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kormomolin Rawan Kamtibmas, Kepolisian Diminta Ambil Tindakan Tegas

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Dimasa penerapan New Normal Life di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, lagi - lagi masyarakat di perhadapkan dengan masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama di Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 

Gangguan Kamtibmas ini muncul, akibat dari mengomsumsi minuman keras (miras) jenis sopi, yang dikomsumsi oleh kawula muda. Pahadal miras jenis sopi dipergunakan oleh sebagain besar masyarakat untuk prosesi adat. Namun nyatanya sopi telah disalah gunakan untuk menimbulkan keonaran di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang terjadi saat ini di Desa Meyano Das, Kecamatan Kormomolin Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dimana sejumlah pemuda mengomsumsi miras sampai mabuk dan membuat keributan serta melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji, seperti pelemparan batu terhadap sejumlah pemukiman rumah warga. Padahal di Kecamatan Kormomolin sendiri saat ini tengah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

img-1596297979.jpg

Agapitus Fatlolon, salah satu warga Desa Meyano Das kepada Pelita Maluku.com mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang sering melakukan pelemparan batu pada rumah miliknya, dan ini lanjut Agapitus sudah berulang kali terjadi, namun sayangnya tidak ada tindakan pencegahan.

Olehnya pada kesempatan ini Agapitus, meminta, Kapolsek Tanimbar Selatan maupun Kapolres Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dapat mengambil tindakan tegas terhadap yang tidak bertanggungjawab ini, sebagai bentuk efek jerah, jika tidak hal ini akan terus terjadi dan membuat masyarakat setempat semakin resah dan takut.

Agapitus juga berharap, pihak kepolisian dapat melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat tentang kamtibmas serta melakukan penjagaan malam di kecamatan Kormomolin, karena sebagian besar persoalan yang muncul di masyarakat, akibat dari mengomsumsi miras, terutama bagi kawula muda setiap malam minggu,” Pinta Agapitus (Gilang) 

Komentar

Belum Ada Komentar