Kunker ke Ambon, Sandiaga Uno Bahagia Bisa Sholat Jum’at sambil Berbagi Peci dan Sarung
Sabtu, 30 Oktober 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Kunker ke Ambon, Sandiaga Uno Bahagia Bisa Sholat Jum’at sambil Berbagi Peci dan Sarung

Ambon, Pelita Maluku.com  – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Raya Al-Fatah, Ambon, Provinsi  Maluku. 

Dalam pelaksanaan sholat Jum’at tersebut khatib meminta, para jamaah untuk selalu menabur  kebaikan kepada siapa saja.

Usai sholat Jum’at, Sandi sempat membagikan peci kepada tiga jamaah yang menunaikan sholat Jum’at di Masjid Al- Fatah Ambon. Terlihat Sandi yang mengenakan baju koko putih, celana cream dan berpeci hitam membagikan peci putih serta kain sarung bagi tiga jamaah. Hal ini  disambut dengan penuh antusias dan diharapkan bisa membantu masyarakat.

Menurut Sandi apa yang dilakukannya ini adalah kegiatan yang biasa dilaksanakan di saat dirinya sedang melaksanakan Jum’atan di daerah dan masjid, saat  kunjungan kerja. 

Dia berharap, kegiatan religi selain sholat Jum’at juga bisa dimaksimalkan untuk menambah nilai ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya, termasuk sebagai pusat ekonomi para penggiat UMKM. 

"Lihat saja di sekitarnya tumbuh warung dan ini adalah bentuk nyata Islam yang rahmatan lil Alamin. Islam yang membawa berkah untuk sekalian alam. Sandi mengaku kedatangannya ke Ambon adalah kunjungan kerja terkait jabatannya sebagai Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkap Menteri 

Sementara itu, salah seorang jamaah sholat Jum’at, Muhidin mengaku, merasa bangga dan senang saat diberi peci dan sarung saat melaksanakan sholat Jum’at. “Terima kasih peci dan sarungnya, sangat berguna untuk sholat,” katanya.

Dia menuturkan, tidak menyangka kalau Sandi sangat ramah dan juga sangat rendah hati. Untuk itu dia berharap Sandi bisa menjadi pemimpin yang amanah.(PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar