Letkol Guntur Alamsyah, Resmi Jabat Danlanal Tual
Selasa, 04 April 2023
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Letkol Guntur Alamsyah, Resmi Jabat Danlanal Tual

Tual, Pelita Maluku.com - Pangkalan TNI Angkatan Laut Tual, selasa (04/04/2023) menggelar upacara, serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI - AL Tual. Dari Mantan Danlanal Tual, Kolonel Laut ( P) Indra Dharma, SE M.Tr, Hanla kepada Danlanal Tual Baru, Letkol Laut ( P) Guntur Alamsyah, CRMP.

Pantauan media ini, upacara tersebut berlangsung di lapangan Mako Lanal Tual. Bertindak selaku Inspektur upacara Komandan Pangkalan Utama TNI. AL IX, Brigjen TNI (MAR) Said Latuconsina ,M.M.,M.T.M.TR.Opsla, Komandan upacara Mayor Laut (PM ) Denny Suwondo, dan Perwira upacara, Lettu Laut (P) Herwan S.

img-1680612570.jpg

Sementara itu peserta upacara, terdiri dari satu regu TNI AL, TNI AU, TNI AD dari Kodim 1503 Malra, Polres Tual, Polres Malra, Brimob, dan satu regu perwira dari TNI dan polri.

Komandan Pangkalan utama TNI.AL IX,Brigjen TNI ( MAR) Said Latuconsina, M.M.,M.T.M.TR.Opsla, dalam amanat mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut, adalah merupakan hal yang wajar di laksanakan, karena serah terima jabatan, merupakan tuntutan alamiah sebagai bentuk dinamika organisasi dan sebagai refleksi kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI Angkatan Laut.

img-1680612587.jpg

" oleh karena itu, dalam setiap momentum serah terima jabatan, diharapkan adanya pemikiran yang kreatif, inovatif rasional dan aplikatif, untuk mendukung tugas - tugas ke depan "kata Latuconsina."

Menurut ,Brigjen TNI ( MAR) Said Latuconsina, dinamika perkembangan lingkungan strategis dan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadikan tantangan tugas TNI - AL ke depan semakin kompleks, sehingga situasi dan kondisi tersebut tidak mungkin untuk di hindari.

Guna menjawab tantangan tersebut lanjut Said Latuconsina, maka profesionalisme Sumber Daya Manusia merupakan suatu hal yang penting dan mendasar, hal ini berarti sebaik apapun sebuah sistim di rancang, apabila tidak di awasi oleh personel yang berkualitas dan profesional, maka akan sulit di harapkan organisasi bekerja secara optimal," jelas Latuconsina,"

img-1680612609.jpg

Dikatakan bahwa selama ini, Lanal Tual telah mampu mengemban tugas, fungsi dan perannya dengan baik, sehingga prestasi dan keberhasilan yang telah di capai Danlanal Tual sebelumnya hendaknya tetap di pertahankan, dan sudah seharusnya untuk di tingkatkan, agar kinerja organisasi, akan meningkat dari waktu ke waktu.

Olehnya pada kesempatan itu Brigjen TNI ( MAR) Said Latuconsina, menyampaikan empat hal kepada prajurit dan ASN Lanal Tual di antaranya : pertama : prajurit dan ASN Lanal Tual harus tingkatkan keimanam dan ketakwaan kepada Tuhan Yang maha esa sebagai landasan moril dalam menjalani kehidupan.

Kedua prajurit dan ASN Lanal Tual, harus tetap pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta Trisila TNI Angkatan Laut dalam setiap pelaksanaan tugas. ketiga, prajurit dan ASN Lanal Tual harus kembangkan kemampuan diri untuk mencapai standar kompetensi dan tumbuhkan motivasi dalam rangka mencapai tingkat profesionalisme prajurit, agar dapat memberikan kemampuan terbaik bagi organisasi. Keempat, prajurit dan ASN Lanal Tual harus bekerjasama dengan instansi terkait, baik Pemerintah dan masyarakat, guna menjalin hubungan baik untuk melancarkan tugas.

Diakhir amanatnya Said Latuconsina menyampaikan terima kasih kepada, Bupati Malra, Walikota Tual, Forkopimda tokoh Agama, Adat dan masyarakat yang selama ini telah menjalin kerjasama dengan TNI - AL Tual.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan Danlanal Tual, Walikota Tual, yang di wakili oleh, Staf Ahli Walikota Tual Bidang Pembangunan dan Ekonomi Kerakyatan, Daniel Far - Far, SE.M.Si, Bupati Malra yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Dr Andreas Savsavubun, Forkopimda Kota Tual, Dewan Adat,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (PM.13)

Komentar

Belum Ada Komentar