LPDP dan Nuffic Neso Indonesia Kerjasama Selenggara Program Beasiswa Melalui DIKTI-LPDP-STUNED Joint Scholarship Program
Rabu, 21 April 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

LPDP dan Nuffic Neso Indonesia Kerjasama Selenggara Program Beasiswa Melalui DIKTI-LPDP-STUNED Joint Scholarship Program

Ambon, Pelita Maluku.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan Nuffic Neso Indonesia bekerja sama menyelenggarakan program beasiswa melalui DIKTI-LPDP-STUNED Joint Scholarship Program. 

Program beasiswa ini bertujuan untuk mengoptimalkan SDM Indonesia yang berfokus pada beberapa bidang spesifik yang relevan bagi prioritas pembangunan Indonesia dengan menargetkan potensi anak muda Indonesia untuk menempuh jenjang master mereka di Perguruan Tinggi Belanda yang berfokus pada area:

1. Manajemen dan Teknologi Perairan

2. Kewirausahaan, Ekonomi berkelanjutan yang berfokus pada Perikanan dan Kelautan

3. Ilmu Teknologi Perikanan dan Kelautan

Penandatanganan ‘Cooperation Agreement: DIKTI-LPDP-STUNED Joint Scholarship Program’ diselenggarakan hari ini, Rabu (Senin, 19 April 2021) secara daring dan disiarkan langsung melalui YouTube DIKTI dan LPDP. 

Acara ceremonial ini dihadiri oleh para pimpimpan lembaga seperti Dirjen DIKTI, Prof. Ir. Nizam; Sekretaris Dirjen DIKTI, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani; Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, Andin Hadiyanto; Direktur beasiswa LPDP, Dwi Larso; Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl; dan Sekretaris Kedua Bidang Politik Kedutaan Besar Belanda di Indonesia, Joris Ramm; beserta beberapa perwakilan asosiasi alumni Belanda di Indonesia. Juga dihadiri perwakilan Perguruan Tinggi se-Indonesia dan beberapa perwakilan Perguruan Tinggi Belanda yang berkolaborasi dalam program ini. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar