Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Asal Saparua Gelar Baksos Bagi Lansia di Negeri Paperu
Jum'at, 03 Januari 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga Asal Saparua Gelar Baksos Bagi Lansia di Negeri Paperu

Ambon, Pelita Maluku.com – Mahasiswa Saparua yang menjalankan studi pada, Jawa Tengah, menggelar Bhakti Sosial (Baksos), berupa pengobatan gratis kepada para lansia di Desa Paperu.

Pengobatan gratis tersebut pusatkan di Kantor Pemerintah Negeri Paperu, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah pada Jumat (03/01/2020)

Sekretaris Negeri Paperu Charles Pattiselano dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana asal Saparua, atas kegiatan Bhakti Sosial kepada para lansia di Desa Paperu.

img-1578066927.jpg

Kegiatan ini menurut Pattiselano begitu penting, mengingat pada perayaan Natal dan Tahun Baru, orang tua di Negeri Paperu tidak kontrol dalam mengomsumsi makanan dan minuman, ini lanjut Pattiselano dapat mengakibatkan orang tua dengan mudah terserang penyakit seperti korelsterol, asam urat, gula darah dan sebagainya.

Olehnya pada kesempatan ini Pattiselano berharap, orang tua di Negeri Paperu, dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini, guna memeriksa kesehatan, mumpung kegiatan tersebut tidak dipungut biaya apapun, maka pergunakan kesempatan ini untuk mengecek dan mengobati penyakit yang dialami.

Sementara itu salah satu perwakilan mahasiswa asal Universitas Kristen Satya Wacana dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, tujuan pelaksanaan Bansos, selain pulang mengente orang tua, juga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para Lansia, mengingat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, banyak orang tua yang tidak kontrol dalam mengomsumsi makanan, yang memungkinkan mudah terserang sakit dan penyakit.

Olehnya lewat pengobatan massal yang diselenggarakan ini, dapat membantu orang tua lanjut usia di negeri Paperu untuk selalu menjaga pola makan dan minum serta mengontrol kesehatan.Kegiatan Bhakti Sosial dihadiri Sekretaris Negeri Paperu Charles Pattiselano, Ketua Majelis Jemaat GPM Paperu, Pdt. B. Birahi, S.Th, Tim Pengobatan  dari mahasiswa  dan dr. Anastasia.E Ohoilulin,dr Marissa O Luhukay, dr Marthen Matakupan,Chris de Fretes Lodria.Ch. Titaley, Erik Halatu. Aldiron Tahalele, Dino Seba, Edo Syaranamual, Elen Latuharihary, Maryo Riupassa.(PM.03)       

Komentar

Belum Ada Komentar