Menderita Sesak Nafas, 1 Pasien PDP di Rumkit dr. F.X Suharjo Meninggal Dunia
Minggu, 24 Mei 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Menderita Sesak Nafas, 1 Pasien PDP di Rumkit dr. F.X Suharjo Meninggal Dunia

Ambon, Pelita Maluku.com – Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial LM, jenis kelamin laki-laki, usia 64 tahun, pada Sabtu (23/05/2020) Kemarin, sekitar pukul 21.30 Wit, meninggal dunia di Rumah Sakit dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.  

LM meninggal dunia, akibat sesak nafas yang diderita. Dan di duga menjurus ke virus covid – 19.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, LM pada 16 Mei 2020, sekitar pukul 08.00 Wit, dibawah ke Rumah Sakit dr. F.X Suhardjo Lantamal IX Ambon, akibat menderita sesak nafas. Dan oleh tim penangganan kesehatan dilakukan pelayanan standar sesuai pasien yang telah terkonfirmasi virus covid 19.

img-1590299915.jpg

Setelah dilakukan Rapid Tes. oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, hasilnya LM dinyatakan reaktif di Ruang Isolasi Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, Negeri Halong.

Walaupun LM telah mendapat perawatan secara intensif dari pihak kesehatan, namun apa boleh dikata, takdir berkata lain, LM dinyatakan meninggal dunia oleh Tim Dokter Rumah Sakit dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX di ruang isolasi Rumkit dr.F.X.Suhardjo Lantamal, sekitar pukul 21.30 Wit.

img-1590299971.jpg

Diketahui, LM adalah tidak pernah melakukan perjalanan dari luar Kota Ambon, dan diduga LM telah terkontaminasi dengan masyarakat yang telah terkonfirmasi virus covid – 19. 

Olehnya pemakaman yang dilakukan terhadap LM, dilakukan secara standar operasi prosedur oleh protokol tim gugus tugas covid - 19 Provinsi Maluku (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar