Menelisik Kursi Ketua DPRD Kota Ambon
Senin, 26 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Menelisik Kursi Ketua DPRD Kota Ambon

Ambon, Pelita Maluku.Com – Meskipun Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Ambon, telah menetapkan Partai Golkar menjadi Pimpinan DPRD Periode 2019-2024 dengan perolehan 4 kursi, namun hingga kini belum diketahui secara pasti, siapa figur yang pantas untuk nantinya memimpin lembaga wakil rakyat di Belakang Soya itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Partai Golkar Kota Ambon telah mengusulkan empat (4) nama, yang kini telah dikirim ke DPP Golkar melalui DPD I Provinsi Maluku, guna mengisi posisi Ketua DPRD Kota Ambon tersebut.” Demikian disampaikan salah satu Kader Muda Golkar 'Alex Belay' kepada Pelita Maluku.Com Senin (26/08/2019).

Empat nama yang diusulkan Kata Belay adalah, Ely Toisuta (Wakil Ketua DPRD Kota Ambon),  Etha Siahay, Itha Latupapua dan Zeth Pormes. 

Keempat nama tersebut adalah Kader - Kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar, sehingga tidaklah diragukan kapabilitas serta kapasitas yang dimiliki dari empat Kader itu. 

Namun jika ditanya dari keempat kader, siapa yang paling layak menempati kursi Pimpinan DPRD Kota Ambon, jelas Belay, idealnya kader yang pernah menjadi anggota DPRD, selain telah berpengalaman, juga mampu menjembatani semua kepentingan, sehingga tidak salah, jika bisa saja kader perempuan yang akan memimpin lembaga itu, karena jika dilihat dari komposisi distribusi suara secara merata dari Partai Golkar, maka rata - rata kader perempuan yang mendominasi perolehan suara. 

“ Tiga Srikandi Golkar telah dipercaya oleh konstituen dan pemilih di Kota Ambon dan 1 kader laki-laki, untuk ada di DPRD Kota Ambon yang terakumulasi dalam Fraksi Partai Golkar Kota Ambon nantinya,” ujar Belay.

Belay tidak menampik, bahwa diera keterbukaan seperti ini kader perempuan mampu memainkan peran politik secara maksimal, bahkan dapat membawa dampak positif dengan sentuhan keibuan dan keramahan itulah yang menjadi modal dasar politik diera digital ini. 

Personifikasi kepemimpinan itu lanjut Belay, akan sangat memenuhi kaidah kepatutan, jika DPP Golkar memberikan kepercayaan itu buat Elly Toisutta sebagai Pimpinan DPRD Kota Ambon di periode yang baru. 

Bila itu terkabul, maka Partai Golkar Kota Ambon telah mengukir sejarah manis, dengan menempatkan seorang perempuan menjadi Pimpinan DPRD Kota Ambon.

“ Sosok lelaki yang ada bisa saja jika diakomodir sebagai Pimpinan Fraksi misalkan, sehingga kolaborasi antara sosok Muda Zeth Pormes yang ibaratkan beringin yang berdiri Kokoh dapat melindungi srikandi - srikandi hebat Partai Golkar,” Ungkap Belay (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar