Mengurangi Sampah yang Dibuang, Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Siap Gelar Sosialisasi Pemilaan Sampah
Sabtu, 30 Oktober 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Mengurangi Sampah yang Dibuang, Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Siap Gelar Sosialisasi Pemilaan Sampah

Ambon, Pelita Maluku.com – Dalam semangat hari Sumpah Pemuda yang ke 93 pada 28 Oktober 2021, Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang, melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan bagi warga yang berdiam di sekitar Tempat Penampungan Akhir (TPA) Alak.

img-1635571149.jpg

Kunjungan Ketua Komcab Kota Kupang, Theodora Elwada Taek, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Keadilan Bangsa (PKB) Kota Kupang, bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat serta kondisi TPA, yang diakuinya makin hari terus bertambah. Namun sayangnya pengelolaan sampah tidak berjalan sebagaimana yang di inginan, karena kondisi sampah yang bercampuran. Demikian disampaikan Theodora Ewalda Taek, kepada Pelita Maluku.com melalui releasenya, Sabtu (30/10/2021)

img-1635571187.jpg

Dengan melihat kondisi masyarakat yang bermukim di sekitar TPA serta kondisi sampah yang ada saat ini, maka Menurut Theodora Elwada Taek, Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang dalam waktu dekat akan menggelar sosialisasi gerakan pemilahan sampah bagi warga masyarakat, sebagai upaya untuk mengurangi jumlah sampah yang dibuang.

Pemilihan sampah sejak dari sumbernya, merupakan langkah awal yang penting untuk mengatasi permasalahan sampah.

img-1635571223.jpg

“Sampah organik dapat diolah menjadi kompos, sampah anorganik akan dipilah dan dikumpulkan sesuai jenis bahannya, kemudian dijual ke pengepul atau pabrik daur ulang.

img-1635571263.jpg

Theodora Elwada Taek berharap, lewat sosialisasi ini kiranya dapat membangun kedasaran masyarakat dalam membuang sampah serta meningkatkan pengetahuan masyarakat untuk bagaimana mengelola sampah yang pada akhirnya dapat memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar