Murad Kecewa Olahraga di Maluku Mati Suri
Selasa, 07 Mei 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Murad Kecewa Olahraga di Maluku Mati Suri

Ambon, Pelita Maluku.Com – Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail bersama Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno berkeinginan, untuk kembali menggairahkan dunia olahraga di Provinsi Maluku.

Keinginan kedua pemimpin daerah ini, lantaran kecewa dengan dunia olahraga di Maluku yang dinilai mati suri. 

Padahal Provinsi Maluku yang terdiri dari 11 Kabupaten/Kota memiliki segudang atlit ternama baik tingkat nasional maupun internasional. Demikian di ungkapkan orang nomor satu di Maluku kepada wartawan belum lama ini.

Kekecewaan Gubernur Maluku ini, ditujukan kepada Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Maluku yang dinilai tidak mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan olahraga di bumi Maluku, sehingga banyak atlit tak betah dan memilih hengkang ke provinsi lain karena tidak adanya perhatian.

“ Kami berdua sudah punya tekad untuk kembali bangun olahraga di Maluku mereka yang punya prestasi harus dihargai agar tidak hengkang ke daerah lain,” Ungkap Murad Ismail.

Oleh karena itu perhatian kepada para atlit Maluku akan di prioritaskan mulai dari proses pembinaan, makan sampai dengan keahlian mereka pada bidang olahraga yang digeluti serta membuka kesempatan kepada atlit yang berkeinginan menjadi anggota TNI/Polri, bila perlu para atlit di sebarkan pada sejumlah bank-bank yang ada di 11 Kabupaten/Kota, agar mereka terus berprestasi dan membawa nama Maluku baik di tingkat nasional maupun internasional. 

" saya sangat bingung maluku yang dulu gudang para olahragawan kini sangat terpuruk", tuturnya kesal (PM.13) 


Komentar

Belum Ada Komentar