Pakaian Adat Tanimbar Hiasi Upacara Peringatan HUT KKT ke - 23 Tahun
Rabu, 05 Oktober 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pakaian Adat Tanimbar Hiasi Upacara Peringatan HUT KKT ke - 23 Tahun

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar Upacara Bendera, dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ke 23, pada (4/10/2022) di Lapangan Mandriak, Sifnana

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si  dan Pemimpin Upacara Corneles Batmomolin.

img-1664974307.jpg

Dalam upacara tersebut, seluruh peserta di wajibkan menggunakan pakaian adat serta tata naskah upacara seluruhnya menggunakan bahasa daerah Tanimbar (Bahasa Yamdena).

Sebelum upacara dimulai, kegiatan diawali dengan penyerahan lambang kebesaran Kabupaten Kepulauan Tanimbar oleh satuan Polisi Pamong Praja yang di iringi dengan tarian dari sanggar Malisngorar untuk diserahkan kepada Pj. Bupati untuk selanjutnya ditancapkan pada tempatnya.

img-1664974330.jpg

Dalam penyerahan Pataka seluruh peserta diminta untuk mengheningkan cipta, yang dipimpin oleh inspetur upacara, untuk mengenang jasa dan para pahlawan kusumah bangsa sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang dan pendiri kabupaten ini. 

Setelah peringatan upacara bendera, acara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar masa sidang III tahun 2022 dalam rangka HUT ke-23 Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dipimpin oleh Ketua DPRD Deni Darling Refualu, S.Pd.K.

img-1664974351.jpg

Paripurna ini digelar secara terbuka untuk umum, bertempat di Tribun Lapangan Mandrwiak Saumlaki.

Acara berikutnya, dilakukan pembagian hadiah kepada pemenang lomba dan acara makan patita melibatkan seluruh peserta.

img-1664974369.jpg

Hadir pada upacara tersebut Pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, para staf ahli bupati, para asisten, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, LSM, pimpinan partai politik, pelaku usah, pimpinan OPD dan seluruh staf serta undangan lainnya dan liput oleh para awak Media lokal. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar