Partai NasDem Kota Ambon Gelar Tiga Kegiatan Jelang Satu Dekade HUT NasDem
Kamis, 11 November 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Partai NasDem Kota Ambon Gelar Tiga Kegiatan Jelang Satu Dekade HUT NasDem

Ambon, Pelita Maluku.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kota Ambon menggelar tiga kegiatan secara bersamaan menjelang satu dekade HUT Partai NasDem, Kamis 11 November. 

Kegiatan yang berlangsung di hari pahlawan ini berupa pembersihan pantai, penanaman bibit tanaman mangrove, dan pembagian bantuan sembako kepada penyandang disabilitas di dua yayasan serta masyarakat kurang mampu.

img-1636635623.jpg

Ketua DPD Partai NasDem Kota Ambon Mourits Tamaela di sela-sela kegiatan mengatakan, menjelang perayaan HUT Partai NasDem yang ke-10 pada tanggal 11 November, DPP partai menginstruksikan kepada seluruh petugas partai dari aras nasional sampai ke daerah-daerah melakukan berbagai kegiatan sosial.

Untuk itu, kata anggota DPRD Kota Ambon dua periode ini, NasDem Kota Ambon mengambil point penting instruksi ini ialah melakukan pembersihan pantai, penanaman bibit tanaman mangrove serta pembagian beberapa bingkisan kepada masyarakat kurang mampu berlangsung di Desa Negeri Lama. Sementara pembagian bingkisan bagi penyandang disabilitas dilakukan di dua yayasan diantaranya; Yayasan Pelita Kasih, Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon dan Yayasan Leleani, Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe.

img-1636635642.jpg

"Penting saya sampaikan bahwa hari ini adalah hari pahlawan. Kebanyakan dari kita merayakan dengan berkunjung ke taman makam pahlawan dan menabur bunga sebagai bentuk perayaan atas jasa para pahlawan. Tapi tak kala penting juga kita merayakannya dengan melakukan pembersihan pantai sebagai khasana kita yang berada pada posisi kota yang dikelilingi teluk dan pantai. Apalagi disitu juga kita melakukan penanaman bibit tanaman bakau. Ini sesuatu yang mesti dimaknai sebagai bentuk kepeduliaan kita, partai NasDem terhadap alam dan lingkungan dimana kita ada," urai politisi muda yang sangat vokal di baileo rakyat Belakang Soya ini.

Tamaela menegaskan, sebagai partai dengan plat form restorasi hadir untuk memberikan perubahan di negeri ini. 

"Perubahan sejatinya dari kita, oleh kita dan untuk kita. Ini bentuk kecintaan kita terhadap rakyat," tegasnya.

img-1636635687.jpg

Selain itu, tambah Tamaela, negara melindungi rakyatnya, negara juga harus mensejahterakan rakyatnya. Karena itulah tujuan dan cita-cita kemerdekaan bangsa ini. Artinya, negara tidak juga harus memperhatikan hak-hak rakyat lewat fakir miskin dan anak terlantar.

"Kewajiban kita melihat mereka kaum lemah. Karena itu, NasDem peduli terhadap anak-anak kita yang ada di panti asuhan. Sehingga pembagian sembako perlu kita salurkan kepada mereka yang membutuhkan. Dan hari ini, pengurus DPD Kota Ambon lengkap dengan anggota fraksi memberikan bantuan sembako kepada rakyat miskin dan anak-anak kita di dua panti asuhan," bebernya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Fraksi NasDem Jhon Mainake. Menurutnya, kehadiran NasDem untuk melihat kaum yang lemah. Kaum yang termarginalkan. Sebab itulah yang terkandung dalam amanat restorasi NasDem. 

"NasDem peduli dan berbagi kasih bukan semata-mata untuk mencari popularitas. Tetapi jauh dari itu NasDem mau menunjukan eksistensi partai dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, sejahtera dan berdaulat melalui gerakan perubahan restorasi Indonesia," kuncinya.

Sementara itu Ketua Yayasan Pelita Kasih Simon Pattipeilohy memberikan apresiasi dan terima kasih yang tulus bagi partai NasDem yang peduli terhadap rakyat miskin terkhusus anak-anak yang ada di panti asuhan.

"Kami sangat bersyukur atas kepedulian dari partai NasDem. Tentunya nilai yang kami dapat bukan dari pemberian bantuan ini, tapi bagaimana NasDem hadir di tengah-tengah keterpurukan rakyat dan mau melihat rakyat yang membutuhkan. Uluran tangan dari NasDem patut kami syukuri kepada Sang Pencipta seraya berdoa semoga NasDem terus jaya dan berjuang bersama rakyat yang membutuhkan," pesan pengelola yang sudah beruban ini.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah Yayasan Leleani Ida Tanse. 

"Kami beryukur dan berterima kasih kepada partai NasDem yang mana sudah ada bersama dengan kami dan memberikan berkat yang ada untuk kami, anak-anak di panti asuhan. Bukan nilai yang diberikan, tapi kepedulian yang dikasih. Kami berdoa semoga Tuhan memberkati partai NasDem dan semua yang ada di dalamnya," tutupnya (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar