Pasar Omele Sifnana Siap Jadi Pasar Tangguh
Senin, 03 Mei 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pasar Omele Sifnana Siap Jadi Pasar Tangguh

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Langkah maju yang digagas oleh  Marvin Fenanlampir,  selaku Kepala Pasar Omele, Desa Sifnana, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dengan mengandeng Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) untuk merubah pasar tradisional Omele, yang dulunya menjadi kawasan penularan Covid - 19, menjadi kawasan pelopor pasar tangguh Covid-19.

Guna merubah kawasan tersebut, di tahap awal Dir Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervyn, melakukan blusukan ke Pasar Omele, terkait persiapan Pasar Tangguh. sekaligus mencoba melakukan mekanisme jual beli di pasar tangguh yang ada di kawasan tersebut, pada Senin (03/05/2021).

Saat tiba di Pasar Omele, Andy Ervyn  sempat meninjau dan mencoba menggunakan nampan yang digunakan oleh pedagang untuk melayani para pembeli. Dengan adanya nampan maka tidak ada sentuhan tangan antara pembeli dan penjual.

Sementara itu, Kepala Pasar Omele Marvin Fenanlampir, mengatakan, pembentukan Pasar Tangguh Omele merupakan upaya tindakan pendisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan di ruang publik. Dalam hal ini, Pemkab KKT membantu menyiapkan protokol, baik sarana prasarana, sistem protokol kesehatan, serta petugas yang mengawasi. 

"Untuk itu, dari kunjungan Dir Binmas Polda Maluku ini, maka Pasar Omele dalam waktu dekat ini dilaunching. Kalau sanksi tentu kita dengan pihak keamanan akan menegakkannya sesuai aturan. Jadi tidak hanya pembeli yang ditertibkan, namun pelaku usahanya juga harus ditata agar mematuhi protokol kesehatan, imbuhnya. (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar