Pasien Covid-19 Maluku Kembali Meningkat 12 Kasus
Rabu, 08 September 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pasien Covid-19 Maluku Kembali Meningkat 12 Kasus

Ambon, Pelita Maluku.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Maluku, akhir-akhir ini menunjukkan tren peningkatan, bila dibandingkan dengan pasien sembuh.

Buktinya dalam tiga hari terakhir, pasien terkonfirmasi justru meningkat, meskipun tidak berbeda jauh dengan pasien sembuh. Namun hal ini hendaknya diantisipasi, sehingga tidak terulang lagi seperti tahun-tahun kemarin.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku, kasus terkonfirmasi Covid-19, Selasa (07/09/2021) mengalami peningkatan sebanyak 12 kasus menjadi 14.450 

Penambahan 12 kasus konfirmasi tersebar pada beberapa Kabupaten/Kota di Maluku diantaranya : 2 kasus dari Kota Ambon, 1 kasus dari Kabupaten Maluku Tengah, 6 kasus dari Kabupaten Buru, 1 kasus dari Kabupaten Buru Selatan, 1 kasus Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Meninggal dunia), serta 1 kasus dari Kabupaten Kepulauan Aru. 

Sementara untuk pasien sembuh, hanya bertambah sebanyak 7 pasien menjadi 13.756 mereka diantaranya berasal dari Kabupaten Maluku Tengah 2 pasien dan 5 pasien lainnya dari Kota Ambon 

Untuk pasien meninggal dunia, terjadi penambahan 1 menjadi 262 pasien, yakni pasien asal Kabupaten Kepulauan Tanimbar yaitu “MK” (Laki-laki, nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian. Sedangkan Pasien Dalam Perawatan juga mengalami penambahan 4 orang pasien menjadi 423 (Ais) 


Komentar

Belum Ada Komentar