Pelaku Perjalanan Salud Pelayanan Pemkab Malra
Selasa, 07 April 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pelaku Perjalanan Salud Pelayanan Pemkab Malra

Malra, Pelita Maluku.com – Maria Ditubun, salah satu Pelaku Perjalanan, yang menempati tempat karantina di Hotel Langgur, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas langkah dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Malra dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang telah mendiakan tempat yang layak bagi pelaku perjalanan.

" saya secara pribadi menyampaikan trima kasih kepada Pemda Malra atas tempat yang layak untuk kami tempati menjalani karantina," ungkap Maria kepada wartawan Minggu (05/04/2020) tepatnya di Hotel Langgur

Bukan saja itu Maria, juga menyampaikan rasa kegagumannya, atas pelayanan yang diberikan selama mereka menempati tempat karantina ini. Disamping pelayanan penuh dari sejumlah tenaga medis yang setiap harinya, melaksanakan pemeriksaan bagi pelaku karantina, yang diakui Maria, sampai dengan saat ini belum ditemukan satu orangpun yang menunjukkan gejara-gejara Covid-19.

img-1586235432.jpg

“Saya sendiri merupakan pelaku perjalanan dari Malaysia dan pulang karena Covid 19, sebelum sampai kemaripun, saya sudah lalui pemeriksaan di Jakarta, dan tiba disinipun saya dan lainnya diperiksa kesehatannya oleh medis di pelabuhan Tual maupun di Hotel Langgur, beber Maria.

Dijelaskan Maria, tempat karantina menjadi pilihannya, karena sebagai seorang warga yang baik tentunya, harus mengikuti aturan serta himbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten, meskipun dirinya sempat ditolak oleh warga sekitar untuk berdiam di rumah keluarganya.

img-1586235473.jpg

Olehnya kesempatan ini Maria berharap, masyarakat tidak perlu berlebihan menilai dirinya sebagai pelaku perjalanan yang ada kaitannya dengan Covid-19.   karena Diakui Maria, sebelum tiba di Kabupaten Malra, sebelumnya telah melalui pemeriksaan kesehatan di luar daerah dan hasilnya tidak ada gejala-gejala Covid-19.

"Karantina adalah langka pencegahan yang baik untuk mengantisipasi wabah Covid-19, maka sekali lagi trimakasi kepada Pemda Malra." tandas Maria (BR)

Komentar

Belum Ada Komentar