Pembangunan Gedung Gereja Lahai Roi Jemaat Souhuru Dimulai
Minggu, 30 Mei 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pembangunan Gedung Gereja Lahai Roi Jemaat Souhuru Dimulai

Ambon, Pelita Maluku.com -Gedung Gereja Lahai Roi Jemaat GPM Souhuru, Klasis Pulau Ambon Utara, Hative Besar Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon mulai dibangun.

Proses pembangunan itu diawali dengan peletakan batu pertama, oleh Wakil Gubernur Maluku Barnabas Nathaniel Orno, Minggu  (30/5/2021).

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil 

Gubernur Maluku Barnabas Orno, mengatakan, upaya peningkatan kualitas pelayanan, dalam melayani Jemaat senantiasa dilakukan oleh pihak gereja sebagai bagian dari tanggung jawab pelayanannya terhadap umat manusia.

Dengan demikian lanjut Wagub, peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Lahai Roi ini, merupakan sebuah janji iman dari seluruh pelayan dan warga Jemaat GPM Soahuru untuk tetap setia dan taat terhadap panggilan dan pelayanan kepada Tuhan serta pelayanan terhadap sesama.

"Untuk itu, atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Ketua Majelis Jemaat, perangkat pelayan, panitia pembangunan dan seluruh Jemaat GPM Soahuru yang telah berupaya untuk membangun gedung Gereja Lahai Roi sebagai tempat untuk berkumpul, memuji dan membesarkan nama Tuhan dalam persekutuan orang percaya," ungkap Gubernur.

Wagub juga menambahkan, sebagai orang percaya, tentunya seluruh Jemaat Soahuru meyakini bahwa Tuhan Yang Maha Kuasa turut bekerja dalam segala sesuatu yang dilakukan.

Dengan demikian setiap warga Jemaat GPM Soahuru dituntut dan senantiasa berdoa kepada Tuhan semoga diberikan kekuatan dan kemampuan, khususnya dalam menyelesaikan pembangunan gedung Gereja Lahai Roi yang dimulai saat ini.

"Kami juga meminta, agar pembangunan gedung Gereja ini bukanlah yang utama, tetapi yang terutama adalah bagaimana kita membangun jemaat itu sendiri. Oleh sebab itu, dibutuhkan komitmen dalam diri kita semua, untuk membentuk karakter hidup berjemaat yang lebih dewasa, agar Jemaat ini dapat bertumbuh menjadi lilin kecil yang dapat menerangi setiap hati yang penuh dengan kegelapan," imbau Gubernur.

Kerana itu, Pemerintah Provinsi Maluku mengapresiasi dan menaruh harapan besar kepada pihak Gereja Protestan Maluku, beserta seluruh aktivitas pelayanannya dalam menunjang pembangunan masyarakat di Maluku.

Turut hadir, perwakilan Kodam XVI Pattimura, Pejabat Pemprov Maluku, Kanwil Kementrian Agama Provinsi Maluku,  Rektor Unpatti MJ Sapteno, Sekretaris Kota Ambon AG Latuheru, Dandim 1504 Ambon Kolonel Info Dominggus Soumokil, Raja Wakal Ahja Suneth, Raja Hative Besar Hazan Ulat, Raja Haria Marta Manuhuttu dan tamu undangan lainnya. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar