Pempus Serahkan Bantuan Medis Bagi Maluku
Senin, 06 Juli 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pempus Serahkan Bantuan Medis Bagi Maluku

Ambon, Pelita Maluku.com – Pemerintah Provinsi Maluku, kembali menerima sejumlah bantuan dari Pemerintah Pusat, berupa peralatan medis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional untuk membantu penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku.

Bantuan yang diberikan Pempus sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap Pemeritah Provinsi Maluku, guna memberantas Virus Corona.

Bantuan yang diserahkan langsung Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Doni Monardo kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail berupa, 1 unit monitor pasien, 2 unit Humidifier, 3 set Ventilator, 2 unit masker non inflasif, 1.000 set Rapid test antigen (SD Biosensor), dan 4.500 reagen PCR.

Tak hanya itu, bantuan lain berupa 210.000 set masker bedah dan 45.000 lembar masker kain, 4.800 set RNA 4800, 4.800 set vitamin dan swab, 1.000 set rapid test, dan 1.000 set masker N 95.

Menurut Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Doni Monardo, agenda kunjungan ke Maluku bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Terawan Agus Putranto ini, untuk meninjau langsung kondisi terakhir dampak dari pandemi corona.

"Tidak hanya di Maluku, kunjungan yang sama juga dilakukan di daerah-daerah yang memiliki tingkat terpapar Covid-19 tinggi, karena ini perintah langsung dari Presiden RI, Joko Widodo," ujarnya.

Selain Maluku, Lanjut Doni Monardo, Daerah lain, yang dikunjungi yakni, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Papua serta Papua   Barat (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar