Pj. Bupati KKT Minta Seluruh Elemen Bersinergi Sukseskan Pemilu
Rabu, 15 Juni 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Pj. Bupati KKT Minta Seluruh Elemen Bersinergi Sukseskan Pemilu

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel. E. Indey, S.Sos, M.Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kepulauan Tanimbar serta Pimpinan SKPD terkait mengikuti acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serempak Tahun 2024 di Aula KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar 

Tahapan Pemilu di Kabupaten berjuluk Duan Lolat ini dihadiri oleh Forum Koodinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para Ketua Partai Politik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, serta para pihak yang berkopeten dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

Acara yang disiarkan secara Virtual langsung dari Kantor KPU RI di jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB dan dibuka oleh Mendagri Mewakili Presiden RI, yang ditandai dengan penekanan tombol sirene, serta disaksikan oleh Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Ketua KPU RI, serta para pejabat negara yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pj. Bupati dalam sambutannya mengajak, semua pihak mulai dari KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bawaslu, para pimpinan partai politik, TNI dan Polri serta seluruh masyarakat di Kabupaten Tanimbar bersinergi menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024 yang secara resmi pentahapannya dimulai pada tanggal 14 Juni 2022. 

Menurutnya, Pemeritah Daerah memiliki komitmen untuk secara penuh bertanggungjawab medukung, mendorong serta memfasilitasi KPU Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari segi finansial maupun dukungan lainnya, sehingga seluruh proses dan tahapan pemilu serempak ke depannya dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama.

Bagi penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, BAWASLU serta partai politik, Pj. Bupati mengharapkan agar seluruh proses harus dikawal dengan baik sesuai ketentuan undang - undang yang berlaku. 

"Kita semua memiliki tanggungjawab menyukseskan pesta rakyat ini sehingga pada waktunya akan terpilih para wakil rakyat (DPRD, DPR Provinsi, DPR RI) serta Bupati dan Wakil Bupati yang kelak memimpin daerah ini adalah dari putra puteri terbaik di bumi yang berjuluk duan lolat ini," ungkap Pj. Bupati 

Ke depan dalam rangka menciptakan iklim berdemokrasi yang baik Kata Pj. Bupati, salah satu tugas utama pemerintah dan partai politik adalah terus mengawasi dan memberikan pencerahan dan pendidikan politik yang baik dan benar kepada masyarakat, sehingga diharapkan tidak menimbulkan gesekan yang berujung pada gangguan kamtibmas selama proses pemilu berlangsung," Pinta Pj. Bupati (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar