PMKRI CABANG AMBON SANCTUS FRANSISCUS XAVERIUS LANTIK 73 ANGGOTA BARU
Selasa, 10 September 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

PMKRI CABANG AMBON SANCTUS FRANSISCUS XAVERIUS LANTIK 73 ANGGOTA BARU

Ambon,Pelita Maluku.com -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ambon Sanctus Fransiscus Xaverius periode 2019-2021, resmi melantik 73 anggota baru. Pelantikan tersebut  bertempat di Margasiswa PMKRI Cabang Ambon, Jalan Pattimura No 32 Ambon.

Acara pelantikan ditandai dengan penyematan atribut PMKRI yakni baret merah bol kuning oleh Ketua Presidium PMKRI Cabang Ambon, Urbanus Metintomwat yang disaksikan segenap pengurus DPC, para alumni dan anggota biasa.

Dalam sambutanya Ketua Presidium mengatakan, sebagai wadah pembinaan, kaderisasi dan perjuangan, PMKRI Cabang Ambon terus melakukan penguatan internal melalui pendidikan, perekrutan calon anggota baru. 

Tujuannya, agar setiap kader PMKRI yang dibentuk dan ditempa dapat melahirkan kader yang tangguh, militan, berkarakter serta responsive terhadap realitasosial yang ada.

Menurut Mahasiswa Universita Pattimura (UNPATTI) ini, bahwa sebagai salah satu organisasi berbasis kemahasiswaan dengan di jiwai nilai Krstianitas, Intelektualitas dan Fraternitas sebagai tiga benang merah, PMKRI terus berjuang menjadi laskar gereja dan tanah air sesuai semboyan dasar PMKRI “ untuk Gereja dan Tanah Air Pro Ecclesia Et Patria”  dan juga sebagai mahasiswa harus memiliki tujuan yang baik sehingga punya mental yang kuat untuk menghadapi dunia di era digital ini.

Hal ini dilakukan, karena perjuangan PMKRI adalah soal nilai kebenaran, keadilan sosial, kebaikan bersama serta mengemban tanggungjawab terhadap penderitaan rakyat/umat PMKRI harus peka dan responsive terhadap realitasosial,” imbuhnya.

Untuk itu pada kesempatan ada tiga kata kunci dari perjuangan seorang mahasiswa yaitu, pertama, Kampus, kedua intelektual dan yang ketiga adalah Aksi,

“Kepada para kader yang hari ini dilantik, mari rapatkan barisan dalam memperkokoh gerakan PMKRI kedepan, jangan takut memperjuangkan kebenaran, keadilan serta kebaikan bersama dengan berlandaskan nilai-nilai luhur perjuangan. PMKRI akan terus memberi warna gerakan, seruan kritis bahkan aksi konkrit di lapangan,” Pinta Urbanus 

Pada kesempatan yang sama, Rudy Fofid yang mewakili Alumni, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DPC yang terus melahirkan kader baru PMKR.

“Jujur, sebagi alumni, saya merasa bangga, dalam tahap pembinaan formil PMKRI Harus menjad iteladan, PMKRI sudah menjadi wadah yang kokoh. Namun, pada sisi lain butuh spirit keteladanan yang baik sehingga selalu menciptakan atmosfer kekeluargaan, fraternitas dan kebersamaan.,” Ungkap Fofid

Untuk itu, Kepada para anggota baru yang dilantik serta pengurus DPC, Fofid mengharapkan, agar ruang fraternitas di PMKRI selalu menjadi roh pemersatu,  sebab kader PMKRI harus tampil sebagai laskar gereja dan tanah air yang selalu siap dan militan dalam situasi apa pun.

“Hari ini, adik-adik resmi menjadi anggota PMKRI Ambon.Selanjutnya, adik-adik harus siap mengemban amanat perutusan atas nama PMKRI, memperjuangkan amanat penderitaan rakyat sesuai visi-misi PMKRI, kata Rudy Fofid.

Sementara itu Zakarias Betaubun Fakultas Hukum Unpatti dan Imelda iin Rahae Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Study PGSD yang baru dilantik, menuturkan bahwa selama menjalani proses pembinaan, para calon anggota merasakan hal berbeda dan pengetahuan baru yang sebelumnya tidak diperoleh di kampus.

“Kami perlahan menemukan hal baru dalam setiap proses yang kami ikuti. Bukan semata soal pembinaan fisik, melainkan juga mental, karakter, nilai dan jiwa spiritual. Kami merasa bangga bisa diterima dan resmi dilantik menjadi anggota PMKRI Cabang Ambon. Kami berkomitmen untuk mulai memberi warna angkatan selama berproses, sambil terus belajar dari para senior. PMKRI luar biasa,” kesan mahasiswa dari Fakultas Hukum Unpatti dan Mahasiswa PGSD Unpatti (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar