920 Dosis Vaksin Tiba Di Tual

920 Dosis Vaksin Tiba Di Tual

Tual, Pelita Maluku.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, Drg Maxie,M.B. Tinggogoy mengatakan sesuai prosedur TNI/Polri ikut melakukan pengawalan distribusi 920 vaksin dari Bandara Karel Sadsuitubun Ibra Langgur ke Kota Tual, Rabu (27/1/2021).

”Sesuai prosedurnya yang kami harus lakukan harus dilibatkan jajaran TNI/Polri untuk pengembangan di tempat penyimpanan vaksin,” ujarnya di Tual, Rabu (27/01/2021).

Maxie katakan, untuk teknis vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang di pulau-pulau pihaknya masih menyusun sebuah langkah konkrit guna menjawab program vaksinasi tersebut

”Kalau dilihat kondisi geografis dengan cuaca seperti ini, maka kami sangat hati-hati dalam proses distribusi vaksin ke sana, dan kami akan siapkan sebuah konsep agar sukes vaksinasi ini tetap berjalan,” ungkapnya.

Maxie menandaskan, peserta yang ikut dalam vaksin tahap pertama hanya melibatkan semua tentang medis dan petugas kesehatan yang di lingkup Dinkes Tual tersebut.

”Tahap pertama ini untuk semua tenaga yang bekerja dengan kesehatan yang sudah diinput datanya, dan kalau pun ada sumber daya kesehatan yang ada di lingkungan kami akan di vaksin melalu aplikasi dan ada pemberitahuan kalau anda akan divaksin,” ungkapnya.

Maxie menambahkan, untuk memberikan jaminan terhadap vaksinasi, pihaknya telah menyiapkan sejumlah lemari pendingin agar tetap memberikan penyegaran terhadap vaksinasi tersebut serta mengimbau masyarakat tidak meragukan terkait dengan program Pemerintah terkait vaksinasi tersebut.

”Dalam rangka pemutusan Covid-19, tentu sudah melalui kajian-kajian ilmiah sehingga tidak boleh meragukannya lagi,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wakil Wali kota Tual Usman Tamnge, Ketua DPRD Kota Tual dan unsur TNI/Polri serta unsur Kantor Pos Tual ikut menyaksikan penyerahan vaksin tersebut (Onsal)


Sumber : https://pelitamaluku.com/920-dosis-vaksin-tiba-di-tual-detail-435490