Akibat Hujan Deras Jembatan Trans Seram Longsor

Akibat Hujan Deras Jembatan Trans Seram Longsor

Malteng, Pelita Maluku.com – Jembatan Trans Seram yang menghubungkan Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah, pada Minggu (07/06/2020), sekitar pukul 12.05 Wit terjadi Longsor.

Longsornya jembatan trans seram ini, dipicu dari meluapnya Sungai Wailei, akibat dari tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat. Kondisi tersebut membuat jalur trans seram mengalami kemacetan panjang kendaraan roda empat di Dusun Kusu-Kusu, Desa Latu,Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB.

Dari pantauan media ini, untuk sementara aktifitas kendaraan roda empat di jalan trans Seram Masohi-Kairatu lumpuh total. Sedangkan kendaraan roda dua dapat beraktifitas, namun harus dibantu masyarakat setempat, karena sebagian badan jalan telah terputus.

img-1591537155.jpg

Melihat kejadian aparat TNI-Polri yang dibantu masyarakat Dusun Waelei, tengah berusaha untuk membuat jembatan darurat dari dari kayu dan batang pohon kelapa, agar dapat dilewati kendaraan roda empat yang menuju Kabupaten Seram Bagian Barar dan Kabupaten Maluku Tengah.

Dikhawatirkan jembatan tersebut terputus, jika hujan semakin deras terus terjadi. Oleh karena itu warga setempat meminta, Pemerintah Kabupaten SBB dan Pemerintah Kabupaten Malteng, secepatnya mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki jembatan yang longsor ini, mengingat jalur trans seram setipa hari dipergunakan warga untuk beraktifitas (PM.11)

Sumber : https://pelitamaluku.com/akibat-hujan-deras-jembatan-trans-seram-longsor-detail-427003