Basalamah Apreseasi Ketetbukaan Informasi Publik

Basalamah Apreseasi Ketetbukaan Informasi Publik

Ambon, Pelita Maluku.com - Ketua Tim Gubernur Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku Hadi Basalamah, mengapreseasi Keterbukaan Informasi Publik saat melakukan silaturahmi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku Titus Renwarin, beserta jajaranya, Jumat (25/11/2022) di ruang rapat Dinas Kominfo Provinsi Maluku.

Hal ini dilakukan guna membahas salah satu program Pemerintah Provinsi Maluku yakni menuju Keterbukaan Informasi Publik.

“hari ini seluruh proses yang berkaitan dengan Keterbukaan Informasi publik sudah selesai dibuat dan rating ikut naik di tingkat Nasional.” Ujar Ketua TGPP.

Dalam kesempatan itu pula Basalamah menyampaikan arahan Gubernur Maluku Drs. Murad Ismail, untuk melakukan satu data provinsi Maluku, yang sesuai rencana akan di Lounching oleh Gubernur Maluku pada bulan Desember 2022 mendatang. 

Untuk itu hal - hal yang perlu di siapkan lanjut Basalamah adalah Smart Office untuk mengefisiensikan proses birokrasi dengan melakukan penandatanganan yang berbasis digitalisasi, sesuai tuntutan dan dinamika global yang harus cepat dicari solusi permasalahannya.

Dirinya juga mengungkapkan rasa bangganya, karena pertumbuhan ekonomi Maluku tumbuh 6,01%, dan menurut lapangan usaha Triwulan III 2022 (yoy), Sektor Informasi dan Komunikasi juga turut berkontribusi kurang lebih sebesar 0,34%.

“Besaran kontribusi sektor Informasi dan Komunikasi sebesar 0,34% ini juga mengagregasi pertumbuhan ekonomi kita di Maluku.” Ujarnya.

Dirinya berharap, apa yang selalu diasumsikan oleh Gubernur Maluku, agar setiap hal bisa diselesaikan sehingga pada akhir tahun 2022 nanti satu data provinsi Maluku bisa diterapkan, sebagai performance di dalam Sistem Informasi Pemerintahan pada tingkat Nasional. (PM.007)

Sumber : https://pelitamaluku.com/basalamah-apreseasi-ketetbukaan-informasi-publik-detail-445519