Besok, Vaksin Covid 19 Didistribusikan ke Kabupaten/Kota

Besok, Vaksin Covid 19 Didistribusikan ke Kabupaten/Kota

Ambon, Pelita Maluku.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Kesehatan, akan mendistribusikan vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech ke sepuluh kabupaten/kota, mulai Senin (25/1/2021) dan Selasa (26/1/2021).

Juru bicara Program Vaksinasi Covid-19, Adonia Rerung menyampaikan, pendistribusian dari gudang peyimpanan (Instalasi Farmasi) mililk Dinas Kesehatan Provinsi Maluku di kawasan Karang Panjang mulai dilakukan pada pukul 13.00 Wit.

Untuk lima kabupaten yakni, Piru (Seram Bagian Barat), Masohi (Maluku Tengah), Bula (Seram Bagian Timur), Namlea (Buru) dan Namrole (Bursel), kata Rerung akan diberangkatkan menggunakan transportasi kapal fery.

"Besok kita akan mendistribusikan vaksin ke Piru, Bula dan Masohi. Dari gudang penyimpanan pukul 13.00 Wit mengunakan kapal fery. Kemudian untuk Pulau Buru kita kirim pukul 17.30 Wit," jelas Rerung.

Selain transportasi laut, pendistribusian juga akan menggunakan transportasi udara yakni ke Kota Tual, Saumlaki (KKT), Langgur (Malra), Dobo (Aru) dan Tiakur (MBD).

" Untuk jalur udara, Tual, Langgur dan Tiakur diberangkatkan pada pukul 09.00 Wit. Sedangkam Dobo dan Saumlaki kami berangkatkan pada pukul 04.00 Wit,"tutupnya (PM.007)

Sumber : https://pelitamaluku.com/besok-vaksin-covid-19-didistribusikan-ke-kabupaten-kota-detail-432924