Diskop dan UKM Maluku Gelar Pelatihan Manajemen Pemasaran Berbasis Jaringan

Diskop dan UKM Maluku Gelar Pelatihan Manajemen Pemasaran Berbasis Jaringan

Ambon, Pelita Maluku.com - Guna meningkatkan kualitas pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Provinsi Maluku. Dinas Koperasi dan UKM Maluku menggelar "Pelatihan Manajemen Pemasaran Berbasis Jaringan.

Pelatihan tersebut berlangsung selama dua hari mulai dari 15-17 September 2022 yang bertempat di Hotel Golden Palace.
Pelatihan Manajemen Pemasaran Berbasis Jaringan ini di ikuti sebanyak 109 peserta yang berasal dari Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat dan peserta dari Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. 

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku Drs. M Kilkoda, menghadirkan para narasumber dari Universitas Pattimura yakni DR. Rooy Sitaniapessy dan DR. Aisyah Asnawi, serta satu Master Mentor Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yakni KRT. Ari Prabowo A.,ST.,CF.NLP.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Maluku dalam kesempatan tersebut membakar semangat para peserta dan memberikan pengarahan tentang kebijakan pemerintah dan UKM.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata Pemerintah Provinsi Maluku dalam meningkatkan kualitas UMKM di Maluku, demi meningkatkan tingkat pemahaman dasar dan jejering bisnis.  

Usai pelaksanaan kegiatan tersebut, sejumlah peserta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Koperasi dan UKM maluku serta kepada peserta yang telah membagi ilmu kepada mereka. 

Peserta berharap lewat ilmu yang disalurkan ini kiranya dapat memberikan manfaat besar bagi mereka dalam meningkatkan usaha maupun produk milik peserta. (Onsal)

Sumber : https://pelitamaluku.com/diskop-dan-ukm-maluku-gelar-pelatihan-manajemen-pemasaran-berbasis-jaringan-detail-444316