Kabupaten SBB Memiliki Sekda Definitif

Kabupaten SBB Memiliki Sekda Definitif

Piru, Pelita Maluku.com - Setelah melalui proses seleksi yang ketat akhirnya Leverne A. Tuasuun SP. M.Si dilantik oleh Bupati Seram Bagian Barat (SBB) menjadi Sekda SBB yang definitif.

Proses pelantikan tersebut berlangsung di lantai 3 Kantor Bupati SBB, pada Senin, 9/5/2022.

Bupati SBB, Timotius Akerina, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain, meminta Sekda di dalam kepemimpinannya menghilangkan fanatisme, suku, ras dan golongan dengan mengembangkan semangat orang basudara, rasa kebersamaan, kekeluargaan yang rukun dan damai. "Hilangkan fanatisme, suku, ras dan golongan; .kembangkan semangat orang basudara, rasa kebersamaan, kekeluargaan yang rukun dan damai"ujarnya.

Selanjutnya, Sekda yang baru, dapat mengembangkan Kabupaten SBB dengan semboyan lanjutkan Kasbae SBB dan SBB harus bangkit sehingga Saka Mese Nusa tetap tersenyum dan damai.

Bupati menyadari, dalam masa jabatannya bersama Almarhum Moh. Yasin Payapo akan segera berakhir, maka di bagian akhir sambutannya Bupati Akerina menitipkan pesan dan seraya mengajak seluruh masyarakat Saka Mese Nusa untuk bergandengan tangan dalam mendukung satu sama lainnya, bangun kerjasama, hidupkan budaya baku dukung, jangan bakuku ale rasa beta rasa, hidup laeng sayang laeng, hidup laeng lia laeng, hingga terciptalah semangat SBB bangkit yang telah dicanangkan bersama, semakin maju dan bersaing dengan daerah lainnya di bumi raja-raja provinsi Maluku, sebutnya. 

Bupati juga menitipkan pesan khusus kepada Isteri Sekda Meice Ursia, untuk tetap mendukung suami, ayah dan saudara tercinta Alvin Tuasuun dalam tugas dan tanggungjawabnya kepada bangsa, Negara dan daerah terutama Kabupaten SBB tercinta," Pinta Akrina (Mel)

Sumber : https://pelitamaluku.com/kabupaten-sbb-memiliki-sekda-definitif-detail-442420