Kejari MTB Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Secara Virtual

Kejari MTB Gelar Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 Secara Virtual

Saumlaki, Pelita Maluku.com. Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat, Hari ini, Kamis, (22/07/ 2021) menggelar Upacara, untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.

Pelaksana upacara yang berlangsung  secara virtual ini dipimpin langsung oleh Jaksa Agung Dr.ST.Baharuddin,SH,MH selaku Inspektur Upacara dan di ikuti oleh seluruh satuan kerja Kejaksaan seluruh Indonesia.

Dalam amanahnya Burhanuddin  menyampaikan 7 Perintah Harian, yakni; pertama mendukung  penuh kebijakan pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai ketentuan

kedua, menggunakan hati nurani dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewenangan

Ketiga, menciptakan karya-karya yang inovatif dan terintegrasi yang dapat meningkatkan pelayanan publik

Keempat, mewujudkan kejaksaan digital dalam penyelenggaraan managemen teknologi informasi dan sistem satu data kejaksaan

Kelima, memperkuat asas dominus litis dalam setiap pembentukan peraturan perundang-undangan

Keenam, segera sinergitas peran penuntutan dan penanganan perkara koneksitas pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer

ketujuh, menjaga marwah institusi dengan bekerja secara cerdas, integritas, profesional dan berhati nurani.

Di Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat Gunawan Sumarsono, S.H., M.H. para Kepala Seksi dan Kasubag, Kasubsi serta seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat.

Usai peringatan upacara Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng ulang tahun secara serentak oleh seluruh satuan kerja kejaksaan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung  dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

Kapolres  Kepulauan Tanimbar, usai Upacara Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa, langsung mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kejaksaan Negeri Maluku Tenggara Barat.(Gilang)

Sumber : https://pelitamaluku.com/kejari-mtb-gelar-upacara-hari-bhakti-adhyaksa-ke-61-secara-virtual-detail-436674