Megawati : Kader dan Pengurus PDIP Galakan Gotong Royong

Megawati : Kader dan Pengurus PDIP Galakan Gotong Royong

Ambon, Pelita Maluku com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) adalah suatu hal yang perlu di syukuri. Seperti yang dirasakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada, Selasa (10/01/2022) kemarin. 

Partai Berlambang Banteng Moncong Putih ini merayakan HUT yang ke 49 Dalam Upacara yang berlangsung di Lokasi Pattimura Park.

Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Murad Ismail yang juga selaku Gubernur Maluku bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Sementara Pemimpin Upacara diberikan kepada Wakil Ketua Ekonomi Kreatif Alfred Betaubun.

Upacara perayaan HUT ke - 49 berjalan dengan penuh hikmah dan rasa kekeluargaan. 

img-1641882233.jpg

Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail dalam sambutan berharap, keluarga banten Moncong putih hendaknya mengutamakan rasa persatuan dan bergotong royong. Sebab dengan cara demikian tentunya partai yang hampir memasuki 50 tahun ini akan siap menghadapi berbagai tantangan dalam membangun Maluku. 

Selain itu, lanjut Murad PDIP akan selalu siap dalam menghadapi masalah, baik itu pembangunan, pengangguran, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan.

Diungkapkan Murad Ismail, sebagai pimpinan partai dirinya berikan apresiasi, kepada keluarga PDI Perjuangan, karena mereka patut mendapat penghargaan sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang berjuang demi partai bersama keluarga. 

Dibawah Sorotan Tema HUT PDIP ke-49 “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya.” Tema ini Kata Murad mengandung arti lebih utama adalah jiwa. Dimana, bukan jiwa orang yang kerdil. Tetapi, jiwa yang ada dalam diri kita yang diwujudkan secara nyata untuk Kemajuan pembangunan secara fisik sebagaimana pencapaian yang dilakukan bangsa Indonesia dalam memajukan kesejahteraan rakyat. 

“Ini menjadi pergumulan bangsa khusus PDIP menanamkan jiwa kebangsaan dalam nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945,” tandasnya.

Usai pelaksanaan upacara yang diselenggarakan oleh DPD PDIP, kemudian dilanjutkan dengan peringatan Upacara di DPP PDIP yang dipimpin oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. 

Dalam kesempatan itu Megawati berpesan, kepada kader dan petugas partai, untuk tetap menggalakkan gotong - royong bersama rakyat melawan Covid-19 yang sampai hari ini belum selesai. 

“Saling menolong bagi warga terdampak. Tanam pohon mangrove dan pohon lainnya sebagai sumber kehidupan. Bersih pantai, bersih desa menjadi atensi PDI-P ,” ujar Megawati

Menurutnya, PDIP harus terus bergerak membangun soliditas dan militansi kader terlibat dalam konsolidasi mendukung Pemerintah daerah mengatasi masalah Kemiskinan, pembangunan infrastruktur, stunting, UMKM, dan koperasi.

Dan terlebih penting lagi Lanjut Megawati, Kader dan pengurus partai harus bangun stabilitas keamanan dan ketertiban. 

"Terima kasih atas kerjasama TNI dan Polri, tokoh umat beragama dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung PDIP,” katanya.

Disamping itu pula Megawati meminta, peringatan HUT, PDIP dapat menyatukan langkah, bergerak secara bersama, terencana terstruktur dan masif.

"Saatnya kita hentikan konflik internal, hentikan debat wacana tidak memutuskan kepentingan politik. Camkan pesan saya sebagai Ketum, pada akhirnya kebenaranlah yang menang,” tegas Megawati (Onsal)

Sumber : https://pelitamaluku.com/megawati-kader-dan-pengurus-pdip-galakan-gotong-royong-detail-440318