Petrus Tunay Minta Warga MBD Taati Himbauan Pemerintah Cegah Covid-19

Petrus Tunay Minta Warga MBD Taati Himbauan Pemerintah Cegah Covid-19

MBD,Pelita Maluku.com – Mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maluku Barat Daya, DPRD Kabupaten setempat menghimbau, warga Kabupaten MBD, untuk mentaati berbagai himbuan baik yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

“Saya berharap masyarakat selalu mematuhi rambu-rambu atau intruksi yang di berikan oleh pemerintah pusat,provinsi dan daerah agar kita sama- sama memerangi dan mencegah adanya virus corona untuk masuk ke daerah yang bertajuk kalwedo,” Himbauan ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten MBD Petrus A. Tunay kepada wartawan di gedung DPRD, Senin (04/05/2020)

Menurutnya, Kabupaten MBD saat ini belum ada yang terjangkit Covid-19, namun begitu pengamanan dari pihak yang berwajib bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 MBD terus dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran. mengingat penyebaran virus mematikan ini bisa datang kapan saja dan tidak bisa ditebak.

Dijelaskannya, dampak covid-19 yang berpengaruh terhadap ekonomi tidak hanya dirasakan pada daerah-daerah yang dikatakan zona merah maupun hijau, namun hal yang sama juga dirasakan oleh warga Kabupaten MBD.

Olehnya orang nomor satu di DPRD MBD ini meminta, Pemerintah Kabupaten setempat, segera melakukan penanganan covid - 19 kepada seluruh masyarakat tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya, memastikan jaring pengaman sosial yang harus juga tapat sasaran ke masyarakat yang kena dampak akibat covid 19 dan juga terjadi gagal panen di Maluku Barat Daya.

“oleh karena itu pemerintah pusat melalui desa mungkin tiga puluh persen angaran yang di serapkan untuk siap mengatisipasi, selain BLP atau terjadi peckik pada bulan - bulan berikutnya setelah covid -19 ini, apalagi dengan adanya putusan dari kementrian perhubungan untuk lookdouw perhubungan laut dan bandara udara, tetapi pemerintah dalam kaitan dengan pelayanan layar, maka tetap kapal-kapal yang harus menyingahi MBD khususnya kapal-kapal armada, Tol laut dengan kapal barang yang di ijinkan masuk ,dan juga berkaitan dengan pengawasan pemerintah daerah dengan satganya sementara terus memantau perkembangan perkenbangannya di tiap kecamatan atau desa-desa yang ada di maluku barat daya ini,” ujar Tunay (PM-15)

Sumber : http://pelitamaluku.com/petrus-tunay-minta-warga-mbd-taati-himbauan-pemerintah-cegah-covid-19-detail-426052