Pimpin Misa Kristus Raja, Uskup Seno Minta Umat Katolik Kepulauan Tanimbar Untuk Tidak Saling Menjatuhkan

Pimpin Misa Kristus Raja, Uskup Seno Minta Umat Katolik Kepulauan Tanimbar Untuk Tidak Saling Menjatuhkan

Saumlaki, Pelita Maluku.com - Uskup Diosis Amboina Mgr. Seno Ngutra memimpin secara langsung pelaksanaan misa perayaan Kristus Raja yang di pusatkan di lokasi Lolak Timur dan Lolak Barat. Tempat dimana Pentaktaan Kristus Raja itu di tempati.

Perayaan misa tersebut, berjalan dengan penuh hikmat dan dihadiri oleh sejumlah pastores serta ribuan umat katolik se Paroki Kepulauan Tanimbar. 

img-1669026701.jpg

Dalam Kotbahnya Uskup meminta, umat katolik se Paroki Kabupaten Kepulauan Tanimbar, untuk selalu bersyukur dan berterima kasih, atas kebaikan dan cinta yang telah diberikan Kristus kepada kita umatnya.

Menurutnya, kehadiran Kristus Raja di tengah-tengah umat Katolik di Kepulauan Tanimbar, hendaknya tidak dipandang sebagai sebuah hal yang biasa, namun ini sebuah kejadian yang luar biasa, yang hendaknya dimaknai di dalam hati setiap orang.

img-1669026773.jpg

Olehnya pada kesempatan tersebut Uskup Seno, berharap Kehadiran Kristus Raja di Kepulauan Tanimbar dapat memberikan keteduhan dan kenyamanan dalam hati, bagi setiap orang yang hadir saat ini.

Untuk itu, seluruh umat Katolik di Kepulauan Tanimbar, dapat menciptakan keharmonisan dan rasa kekeluargaan satu dengan yang lainnya, dengan menghilangkan diri dari sifat-sifat yang dapat merugikan diri kita sendiri, antara lain, saling menghujat, menjatuhkan satu dengan yang lain. Namun hendaknya menyerahkan seluruh hidup kita dan berserah kepada sang Kristus Raja  

img-1669026799.jpg

Hadir dalam misa tersebut Pejabat Bupati Kepulauan Tanimbar bersama Ketua Penggerak PKK, di dampingi sekda Kepulauan Tanimbar dan istri, sejumlah Anggota DPRD KKT. Hadir pula dalam perayaan Misa ini, Mantan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon bersama Ibu Joice Fatlolon.(Gilang)


Sumber : https://pelitamaluku.com/pimpin-misa-kristus-raja-uskup-seno-minta-umat-katolik-kepulauan-tanimbar-untuk-tidak-saling-menjatuhkan-detail-445421