Tidak Semua Warga Kota Tual Bisa Divaksin

Tidak Semua Warga Kota Tual Bisa Divaksin

Tual, Pelita Maluku.com – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, Drg Maxie,M.B. Tinggogoy menyatakan tidak semua masyarakat wajib mengikuti vaksin sesuai petunjuk dan tata cara vaksinasi pencegahan Covid-19 tersebut.

”Sasaran pertama yang divaksin adalah tenaga kesehatan (Nakes) tapi tidak semua yang ikut, apabila ada yang memiliki penyakit tidak bisa ikut divaksin,” ujarnya di Tual, Selasa (12/1/2021).

Maxie katakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk secara teknis dari Dinas Kesehatan Propinsi Maluku terkait dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

”Secara proses administrasi teknis, kami Dinas Kesehatan sudah siap untuk ikut vaksinasi, karena datanya sudah kirim sebanyak 512 Nakes tapi bukan semuanya,” ungkapnya.

Maxie menambahkan, peserta yang ikut dalam vaksin tahap pertama hanya melibatkan semua tentang medis dan petugas kesehatan yang dilingkup Dinkes Tual tersebut.

”Tahap pertama ini untuk semua tenaga yang bekerja dengan kesehatan yang sudah di input datanya, dan kalau pun ada sumber daya kesehatan yang ada dilingkungan kami akan di vaksin melalu aplikasi dan ada pemberitahuan kalau anda akan di vaksin,” pungkasnya (Onsal)


Sumber : http://pelitamaluku.com/tidak-semua-warga-kota-tual-bisa-divaksin-detail-435491