Tiga Siswa SMP 15 Ambon Diduga Keracunan Sirup Es Lemon

Tiga Siswa SMP 15 Ambon Diduga Keracunan Sirup Es Lemon

Ambon, Pelita Maluku.com –  Tiga Orang siswa SMP Negeri 15 Ambon berinisial MR, FM dan RT, langsung dilarikan ke Puskesmas Negeri Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, untuk mendapat perawatan medis.

Ketiga siswa ini di duga mengalami keracunan, karena muntah-muntah usai mengomsumsi sirup lemon dingin, di dalam lingkungan sekolah, yang di duga di jual pelaku berinial MTT warga Desa Hative Besar Kecamatan  Teluk Ambon, pada Senin (25/02/2020) sekitar pukul 13.50 Wit.

Berdasarkan keterangan saksi berinisial TO, kejadian ini berawal saat saksi sementara duduk diruang guru SMP Negeri 15 Ambon, sekitar pukul 13.20 Wit. 

img-1582638038.jpg

Tiba-tiba datanglah dua orang siswa yang hendak melaporkan melaporkan, bahwa ada tiga siswa SMPN 5 Ambon, yang mengalami muntah-muntah, usai mengomsumsi minuman es lemon di dalam sekolah.

Mendengar laporan tersebut, saksi tanpa menunggu lama langsung membawa ketiga korban ke Puskesmas Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, untuk mengetahui penyebab muntahnya  tiga tersebut.

img-1582638077.jpg

Usai melakukan pemeriksaan terhadap kondisi yang dialami ketiga siswa ini, salah satu suster yang bekerja pada Puskesmas tersebut menyatakan, bahwa ketiga siswa tersebut di duga keracunan usi mengomsumsi menuman es berwarna kuning.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi ini, langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengambil sample bekas muntah dan sirup yang dikonsumsi siswa, mengecek kondisi ketiga korban di Puskemas serta mengamankan dan memeriksa pelaku yang diduga menjual minuman sirup tersebut.(PM.03)


Sumber : https://pelitamaluku.com/tiga-siswa-smp-15-ambon-diduga-keracunan-sirup-es-lemon-detail-423429