Wagub Sambut Pangkoopsud III Marsda TNI Age Wiraksono di VIP Room Base Ops Lanud Pattimura

Wagub Sambut Pangkoopsud III Marsda TNI Age Wiraksono di VIP Room Base Ops Lanud Pattimura

Ambon,Pelita Maluku.com  - Wakil Gubernur Maluku Barnabas Natanhiel Orno, menyambut kedatangan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III, Marsekal Muda (Marsda) TNI. Dr. T. B. H. Age Wiraksono.S.I.P., M.A, di VIP Room Base Ops Lanud Pattimura, Rabu, (21/9/2022). 

Sejumlah perwakilan unsur pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Maluku,  juga turut menyambut kedatangan Marsda Age bersama isteri dan rombongan di Kota Ambon.

Tiba dengan menggunakan pesawat TNI AU Indonesian Air Force, dengan nomor punggung A-1314, Marsekal bintang dua ini, disambut tarian-tarian yang diperagakan siswa siswi dari SD Angkasa Pattimura. 

Dalam kunjungan kerjanya, Pangkoopsud Marsda Age dijadwalkan hadir dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, dari Kolonel (Pnb) Andreas A. Dhewo kepada Kolonel (Pnb) Tiopan Hutapea, di Lapangan Mako Lanud Pattimura, sebagai Inspektur Upacara (Irup), yang berlangsung, pada Kamis (22/9/2022). 

Sebagaimana diketahui, Sertijab dimaksud tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Nomor  Kep/23-PKS/IX/2022 tanggal 2 September 2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Jabatan Di Lingkungan TNI Angkatan Udara.

Berdasarkan SK Kasau tersebut, maka jabatan yang ditinggalkan Andreas akan dijabat Tiopan Hutapea, yang saat ini menjabat sebagai Paban I/ Perencanaan Sops Mabesau.

Sedangkan Andreas kini menjabat sebagai Kasubdisopsud Dinas Pengembangan Operasi Angkatan Udara (Disbangopsau), setelah satu tahun tujuh bulan bertugas di Ambon. (PM.007).



  

Sumber : https://pelitamaluku.com/wagub-sambut-pangkoopsud-iii-marsda-tni-age-wiraksono-di-vip-room-base-ops-lanud-pattimura-detail-444344