Rahayaan Implementasi Janji Saat Pilkada Kota Tual
Kamis, 10 Januari 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Rahayaan Implementasi Janji Saat Pilkada Kota Tual

Tual, Pelita Maluku.com – Janji Walikota dan Wakil Walikota Tual terpilih saat pelaksanaan Pilkada Kota Tual tahun 2018 kemarin, untuk membangun pasar yang representatif serta memberikan modal usaha bagi warga akan terealisasi.

Buktinya, Pemerintah Kota Tual dibawah kepemimpinan Adam Rahayaan, telah mengalokasikan dana sebesar 4 miliar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Kota Tual, untuk membangun pasar, termasuk pemberian modal usaha bagi warga sebesar Rp.3 – 4 juta.

“ Pasar yang kita bangun tahun ini kita alokasikan 4 milar lebih di Dinas Perindag sesuai janji saya dan Wakil Walikota saat berkampanye, bahwa masyarakat kita kasih ruang dan mendaftar serta diberi modal 3-4 juta,” Demikian disampaikan Walikota Tual Adam Rahayaan Kepada wartawan di Kantor Walikota setempat kamis (10/1) kemarin.

Modal usaha yang diberikan kepada warga Kata Rahayaan, dipakai untuk mengembangkan usaha, sehingga dalam 6 enam bulan berjalan tidak ada angsuran yang disetor kepada Pemerintah Kota Tual.

Bahkah angsuran yang nantinya diserahkan kepada pemerintah akan diangsur secara perlahan dan besar angsuran tersebut tidak ditentukan Pemerintah Kota Tual, namun disesuaikan dengan kemampuan warga, mengingat usaha yang dijalankan berfariasi.

“ prinsipnya kita kasih ruang yang secukupnya, berbeda dengan pinjam uang di simpan pinjam, kalau simpan pinjamkan langsung, setiap sabtu tagi harus bayar sebesar itu, kita tidak karena disesuaikan dengan jenis usaha yang bervariasi mungkin satu bulan bisa 100 maupun 200 ribu ,” Ungkap Rahayaan.

Olehnya lewat bantuan tersebut Rahayaan berharap, warga Kota Tual yang menerima bantuan tersebut dapat memaksimalkan bantuan ini, guna mengembangkan usahanya secara baik, demi peningkatan pendapatan keluarga maupun pribadi (PM.06)


Komentar

Belum Ada Komentar