Raja Waai Tak Adil, Ratusan Warga Menderita
Senin, 07 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Raja Waai Tak Adil, Ratusan Warga Menderita

Ambon, Pelita Maluku.com – “ Sudah jatuh malah tertimpah tangga pula ” pepatah ini justru dialami oleh ratusan warga Desa Waai Kabupaten Maluku Tengah, yang mengungsi, lantaran rumah mereka hancur, akibat dari gempa yang melanda Maluku pada (26/9/2019).

Warga Waai menderita, akibat ulah dari Raja Negeri Waai S . Bakarbessy, yang sama sekali tidak peduli sedikitpun dengan kondisi serta penderitaan yang dialami warganya sendiri.

Dicontohkan warga, saat mereka menemui Raja, untuk meminta ada bantuan pemerintah negeri terhadap warganya, berupa terpal, guna melindungi mereka dari terik matahari dan hujan, sampai dengan saat ini tidak pernah diberikan.

“ kami sudah pergi mengemis, namun tidak ada yang kami dapat. maka sudahlah kami begini saja, terpal yang di dapatkan itu karena belas kasihan keluarga,” Ungkap warga sambil meneteskan air mata.

Lantaran tidak adanya kepedulian dan perhatian Raja Negeri Waai, akhirnya warga naik pitam dan ingin membakar Raja Negeri Waai dengan menyiramnya dengan bahan bakar minyak berupa bensin, untung saja hal itu tidak dilakukan.   

“ Akibat ulah raja, maka kemarin warga sudah marah dan emosi, sehingga raja telah disiram dengan bensin, untunglah dia tidak dibakar dan memang Tuhan tidak ijinkan hal itu terjadi, sebab bisa akibat fatal bagi kami semua,” Kata Warga Kesal.

img-1570382815.jpg

Disinggung bantuan yang diterima sejak mereka mengungsi, jelas warga, bantuan yang diperoleh dari pemerintah hanya berupa beras sebanyak dua cupa  dan sarimi, bagi masing-masing Kepala keluarga.

Sementara bantuan dari Presiden Jokowi terhadap warga yang terkena dampak gempa di Maluku, kata mereka, batuan itu pernah kami dengar namun tidak perna dirasakan sedikitpun  

“ bantuan pemerintah itu, tiap KK peroleh dua cupa dan juga sarimi, sedangkan kami dengar ada bantuan dari bapa Presiden hal itu tidak kami nikmati hanya dengar saja.” Jawab mereka serempak

Untuk itu pada kesempatan tersebut ratusan warga Waai meminta, adanya perhatian pemerintah maupun siapa saja yang ingin meringankan beban hidup mereka, namun bantuan tersebut menurut Warga, lebih baik langsung disalurkan kepada warga yang menjadi korban gempa, jangan melalui Raja Negeri Waai,” Pinta mereka (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar