Ritiauw Serahkan Bantuan 2 Gedung Gereja Sederhana Bagi Warga Kariuw
Minggu, 27 Februari 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ritiauw Serahkan Bantuan 2 Gedung Gereja Sederhana Bagi Warga Kariuw

Ambon, Pelita Maluku.com - Komandan Korem 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, menyerahkan bantuan berupa dua unit gedung Gereja bagi Jemaat Kariuw, Kabupaten Maluku Tengah.

Dua gedung gereja sederhana itu, diberikan kepada Gereja Sidang Jemaat Allah dan Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Ebenheizer Negeri Kariuw.

Dua gedung Gereja tersebut dilengkapi dengan dasar keramik dan fasilitas pendukung lainnya berupa kursi, yakni bagi GPM sebanyak 300 buah dan Gereja Sidang Jemaat Allah 100 buah beserta Alkitab sebanyak 200 buah.

img-1645926521.jpg

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah, melalui program mutiara Kodam yang disetujui oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI. Arnold A.P. Ritiauw.

Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung langsung oleh Dandrem 151/Binaiya dan diterima langsung oleh Ketua MPH Sinode Pdt. Elifas Maspaitella dan Pdt. Roberth selaku perwakilan penerimaan bantuan, pada Sabtu,  (26/02/2022) kemarin, di Aula Makorem Ambon.

img-1645926540.jpg

Saat ditemui wartawan, Danrem 151/Binaiya Brigjen Arnold Ritiauw mengatakan, bantuan dua gedung Gereja sederhana ini adalah bentuk kepedulian terhadap pembangunan tempat ibadah, yang tujuan semata-mata hanya untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memuji dan memuliakan nama Tuhan serta sebagai upaya kemanunggalan TNI.

Ritiauw berharap, lewat bantuan ini masyarakat Kariuw dapat melaksanakan aktifitas mereka setiap Minggunya.

Ritiauw juga meminta, seluruh prajurit harus dekat dengan rakyat serta dicintai rakyat. Karena Akui Ritiauw, keberadaan TNi di wilayah harus dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat di tempat dimana kita berada bertugas," tutur Danrem.

Dikesempatan yang sama Perwakilan Pengurus Gereja Jemaat Sidang Allah Maluku, Pdt. Robet menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Danrem 151/Binaiya yang begitu peduli bagi warga Kariuw. 

Bantuan ini sesungguhnya menurut Robert sangat bermanfaat bagi warga Kariuw dalam menikmati berkat Tuhan 

"Doa saya, kiranya pak Danrem tetap diberkati bersama keluarganya," harapnya.(Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar