Rombak Birokrasi, 5  Pejabat Dikbud Tergeser
Rabu, 20 November 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Rombak Birokrasi, 5 Pejabat Dikbud Tergeser

Ambon, Pelita Maluku.com – Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Rabu (20/11/2019), memasuki masa kerja tujuh bulan, melakukan perombakan birokrasi terhadap pejabat pengawas Eselon III dan IV, di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Perombakan ini sebagai program dalam pembenahan struktur organisasi, yang diharapkan mampu bersama pemerintah memajukan maluku, memberikan kesejahteraan dan terlepas dari kemiskinan.

Dalam sambutannya Gubernur berharap, pejabat Eselon III dan IV mampu berubah dan beradaptasi dengan lingkungan strategis, baik pada konteks lokal maupun global melalui perubahan dalam pendataan terhadap demokrasi, agar dapat menggerakkan organisasi dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah provinsi Maluku.

Selain itu pejabat Eselon III dan IV mampu membuat perubahan serta lompatan-lompatan pembangunan untuk memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya serta evaluasi terhadap kinerja birokrasi secara menyeluruh.

“ Kuasai tugas pokok dan fungsi pada jabatan dan percepatan dasar dan mendorong peningkatan prestasi serta pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkapnya

Disamping itu mampu menjujung tinggi profesional  dan jauhkan diri dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu memajukan daerah serta masyarakat di Maluku agar terlepas dari kemiskinan.

Dari perombakan birokrasi sebanyak 91 pejabat, tentunya ada yang dimutasikan, dipromosi dan juga dilakukan pergantian tempat, bahkan ada yang mengisi kokosongan jabatan karena pensiun.

Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, sebanyak lima pejabat yang tergeser ke instansi lainnya, diantaranya Eselon III masing - masing Sekretaris Dikbud Mimi Hudjajani dipindahkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Gatot Sihabudi ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Yahya dipindahkan ke Dinas Sosial dan Dahlan Soulisa yang menjabat Kepala Bidang PKLK, Paula Tahapary Kepala sekolah SMA Siwalima jabat Kabid Ketenagaan serta Sekretaris Dikbud  di jabat oleh Husein Kepsek SMA 3 Masohi. Eselon IV terjadi pergantian tempat, yakni Cornelia Lopies dipindahkan ke cagar budaya, jabatan sejarah dan tradisi dijabat Anisa,  Kabag umum Iskandar Tuarita dan Kabag Perencanaan dan tugas pembantuan Farid Hatalla, serta diikuti juga dengan pejabat eselon tiga dan empat dari instansi lainnya (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar