Ruhulesin : Natal Bukan Sebuah Tontonan Melainkan Hidup dan Karakter Kita
Minggu, 04 Desember 2022
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Ruhulesin : Natal Bukan Sebuah Tontonan Melainkan Hidup dan Karakter Kita

Ambon, Pelita Maluku.com - Natal itu bukanlah sebuah tontonan, pohon natal juga bukan tontonan, tetapi natal itu adalah karakter dan hidup kita. 

Natal itu sebagai sebuah karakter kita, yang memiliki sikap hidup yang luar biasa dan memberi hidup sebagai anak negeri yang harus memaknai apa itu pesona Yesus.

Pesona Yesus adalah sebuah permata indah yang terbungkus di dalam Lamping dan terbaring di dalam palungan. Demikian refeleksi Natal yang disampaikan Pdt. Prof, Dr Jhon.Ch. Ruhulessin, pada perayaan ibadah Natal Kristus, Keluarga Nesar Pusaka Haria, yang berlangsung di Gereja Maranatha Ambon, Jumat malam, (2/12/2022).

Menurut Ruhulesin, pesona Yesus adalah tangan Allah yang terulur, tangan Allah yang menyelamatkan kita, itulah yang membuat anak cucu Negeri Haria berkumpul untuk merayakan Natal bersama – sama.

Untuk itu Ruhulesin pada perayaan Natal ini mengajak, seluruh anak cucu Negeri Haria agar sungguh-sungguh menjemput Allah yang menawarkan keselamatan bagi kita”. ujarnya.

Perayaan Natal Kristus yang dilaksanakan pengurus Pusaka Haria ini bertemakan “Marilah Kita Pergi dan Berjumpa Dengan Juruselamat Kristus Tuhan".

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua Penasehat Pusaka Haria Drs. Agus Ririmasse, dalam kesan dan pesan Natal menyampaikan komitmen untuk membesarkan organisasi Pusaka, karena eksitensi dari Natal itu mau menunjukan kepada kita untuk selalu berbuat kepada sesama.

" oleh karena itu, melalui koordinasi dengan panitia, akhirnya dilakukan kegiatan bakti sosial berupa pengobatan masal dan layanan adminitrasi kependudukan maknanya keberagaman bagi orang lain," ungkap Ririmase.

Dikatakan Ririmase, kehadiran pengurus Pusaka Haria bukan saja untuk pengurus, tetapi harus berdampak kepada orang lain, sehingga potensi yang dimiliki anak Haria harus dikembangkan dan menjadi berkat untuk orang lain.

"dengan potensi yang ada harus dikembangkan, karena itu, Haria harus kompak bersatu untuk negeri kita dan ada kebersamaan, karena hidup itu harus berdampak dan bermanfaat bagi orang lain,"tutupnya.

Untuk diketahui perayaan Natal Persatuan Masyarakat Leawaka (Pusaka) Haria Ambon diawali dengan persembahan puji-pujian oleh pemuda pemudi Haria.

Natal bersama ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Haria yang ada di kota Ambon.

Perayaan Natal ini diawali dengan persembahan lagu pujian – pujian dari para pemuda - pemudi Haria serta tayangan video dan running text aktivitas Pusaka selama tahun 2022.(Onsal)

Komentar

Belum Ada Komentar