Satu Pasien Dalam Pengawasan Positif Terjangkit  Virus Corona
Minggu, 22 Maret 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Satu Pasien Dalam Pengawasan Positif Terjangkit Virus Corona

Ambon, Pelita Maluku.com – Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang samplenya di kirim pada Laboratorium Kementerian Kesehatan RI, satu diantaranya positif terjangkit Virus Corona (Covid – 19).

Informasi ini diperoleh Tim Gugus Tugas Covid – 19 berdasarkan hasil pemeriksaan sample, yang disampaikan langsung oleh Labkes Kementerian Kesehatan, melalui telepon pada pukul 04.00 Wit.

“kami di beri tahu dari Labkes Kemenkes pukul  04.00  Wit  lewat telepon, bahwa satu orang PDP hasilnya positif Ungkap Ketua  Gugus Tugas Covid -19 Provinsi Maluku Kasrul Selang,ST,MT.

Mendapatkan informasi tersebut, pihaknya Kata Kasrul Selang, langsung berkoordinasi dengan Polda Maluku, Kodam XVI Pattimura dan Walikota Ambon, guna mengambil langkah-langkah strategis

Menurutnya, dengan satu pasien PDP ini positif terjangkit Virus Corona, tentunya menimbulkan  berbagai macam dampak di masyarakat, sehingga Lanjut Sekretaris Daerah Maluku ini, Pemerintah Provinsi Maluku akan melakukan tracking terhadap pasien, menyiapkan beberapa tempat isolasi , memperketat pintu-pintu masuk di antaranya pada Bandara Pattimura Ambon dan sejumlah Pelabuhan.

“ jadi peristiwa ini bukan saja tanggungjawab Pemerintah Provinsi, Pemda Kabupaten/Kota, Polda maupun Kodam namun menjadi tugas kita semua lapisan masyarakat.

Untuk itu pada kesempatan tersebut Selang menghimbau, masyarakat di Provinsi Maluku agar tidak panik, justru sebaliknya mewaspadai  diri, menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan di luar rumah, serta selalu menjaga kondisi dan kesehatan.

Dari data yang dimiliki hingga kini, Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini telah mencapai 53 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi baru 1 orang. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar