Sehari Jelang Dilantik, Widya Buka Pembekalan Pengurus
Sabtu, 25 September 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sehari Jelang Dilantik, Widya Buka Pembekalan Pengurus

Ambon, Pelita Maluku.com - Jelang sehari dilantik oleh Ketua Kwarnas Pramuka, Budi Waseso, Pengurus Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir Daerah (Kwarda,), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Maluku melakukan pembekalan pengurus di aula Gedung Islamic Centre, Jumat (24/9).

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, Widya Pratiwi Murad, mengatakan, pembekalan ini merupakan upaya kesinambungan untuk mempersiapkan sumberdaya para pengurus Mabida, Kwarda dan LPK, yang akan mengemban tugas dan tanggungjawabnya sesuai visi dan misi Gerakan Pramuka.

Menurutnya, pelaksanaan orientasi atau pembekalan yang dilaksanakan baru pertama kali di masa bakti ini, merupakan kebutuhan penting dan sifatnya strategis, bertepatan dengan implementasi rencana strategis Gerakan Pramuka hasil Munas 2018 di Kendari yang dijabarkan dalam Kebijakan Strategis Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, yang dikenal dengan istilah Dasa Karya Pramuka.

"Dampaknya bermuara pada revitalisasi kebijakan Gerakan Pramuka pada tataran Nasional yang harus diimplementasikan oleh seluruh jajaran Gerakan Pramuka di tanah air," ungkapnya.

Melalui pembekalan ini, Widya berharap pengurus Mabida, Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Maluku, dapat dibekali sejumlah informasi penting tentang pengelolaan organisasi, terutama tugas pokok, fungsi dan peran setiap personil yang terlibat sebagai pengurus Mabida, Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Maluku, sehingga pemahaman pengurus semakin bertambah yang dampaknya bermuara pada terciptanya sinkronisasi semua peran yang ada di Gerakan Pramuka di Maluku.

img-1632533895.jpg

Dikatakannya, pembekalan ini diagendakan sebagai bagian dari keinginan pihaknya untuk berperan serta aktif bersama jajaran Gerakan Pramuka di tanah air, dalam upaya mewujudkan kader bangsa yang berkualitas.

"Ini momentum penting bagi Kwarda Maluku untuk berbenah menyongsong era baru, menghadirkan kader melenial kita yang kualitasnya sejajar dengan daerah lain di tanah air," tanda istri orang nomor satu di Maluku ini.

Pembekalan yang dilaksanakan sehari itu diikuti oleh sekitar 100 pengurus Mabida, Kwarda dan LPK Gerakan Pramuka Maluku, sebagai persyaratan  sebelum pelantikan yang dijadwalkan pada hari Sabtu (25/9). Para pemateri pembekalan berasal dari Kwarnas dan Pusdiklatnas Gerakan Pramuka. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar