Sekda Maluku Pimpin Upacara HKN ke-56
Kamis, 12 November 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sekda Maluku Pimpin Upacara HKN ke-56

Ambon, Pelita Maluku.com – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56 pada 12 November 2020. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, menggelar Upacara. Upacara tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang, selaku Inspektur Upacara, yang dipusatkan di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi  Maluku.

Upacara yang dilaksanakan di masa pandemik Covid-19 itu, tetap mengikuti Protokoler Kesehatan dengan mengatur jarak, dengan jumlah peserta yang terbatas.

Dalam pidato Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, Selang mengatakan, HKN ke-56 Tahun 2020, merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

Dibawah sorotan Tema HKN tahun 2020 "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" kata Menkes merupakan upaya membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Untuk itu Menkes menghimbau, seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keterpaparan dari Covid-19.

"Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," ungkap Menkes.

Menkes juga meminta, seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad masyarakat Indonesia untuk sehat.

Pada kesempatan itu pula Menkes menyampaikan, terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di pusat dan daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu - membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat.

Usai upacara, Sekda juga menyerahkan  penghargaan berupa piagam dan bingkisan kepada 7 (tujuh) orang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN). (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar