Sisi Humanis Letkol Laut Hartanto, M.Tr. Han
Selasa, 11 Agustus 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Sisi Humanis Letkol Laut Hartanto, M.Tr. Han

Saumlaki Pelita Maluku.com – Letkol Laut Hartanto, M.Tr. Han, selaku Komendan Angkatan Laut (Danlanal) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, bila dilihat dari luar secara pintas mungkin terkesan biasa.

Namun bila ditelusuri secara mendalam, ternyata sosok Letkol Laut Hartanto, M.Tr. Han memiliki sisi yang Humanis, karena kedekatannya dengan masyarakat yang berdiam di Bumi Duan Lolat itu.

Sejak ditugaskan pertama kali di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada Agustus 2018 kemarin, Hartanto selalu ingin dekat dengan rakyat diberbagai kesempatan. Tujuannya hanya satu, ingin berbagi, baik dalam susah dan senang maupun dalam sedih dan duka.

Selain itu, secara institusi TNI - AL dituntut untuk selalu merakyat dimana saja mereka ditempatkan, karena dengan kedekatan yang dimiliki, tentunya rakyat akan merasa aman, damai, tentram dan terhindar dari berbagai ancaman maupun gangguan yang tidak di inginkan.

img-1597142179.jpg

Dengan keakraban inilah, pria yang lahir dari sebuah keluarga sederhana itu, begitu disenangi dan dikagumi masyarakat karena kepribadiannya yang begitu tulus.

Meskipun jabatan yang telah melekat di pundaknya sebagai seorang Komendan Angkatan Laut, tapi tidak membuat dirinya angkuh maupun sombong.

Buktinya Hartanto, selalu saja mengajak berbagai elemen masyarakat, termasuk jurnalis di KKT untuk berdiskusi, tentang berbagai hal diantaranya, bagaimana peranan warga dalam memberikan kontribusi bagi Pemerintah Daerah, selalu berkreasi selama itu positif serta janganlah pernah bersungut dengan apa yang telah diberi, sebab rejeki setiap orang telah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Dan yang terpenting adalah, Janganlah Menjadi Tuan Rumah di Negeri Kita Sendiri, Tapi Sebaliknya Jadilah Majikan di Daerah dan Tanah Kita Sendiri (Gilang)

Komentar

Belum Ada Komentar