Soulissa : Calon Wakil Bupati Bursel Diserahkan Pada Partai Koalisi
Selasa, 13 Agustus 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Soulissa : Calon Wakil Bupati Bursel Diserahkan Pada Partai Koalisi

Ambon, Pelita Maluku.Com – Bupati Kabupaten Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa menyerahkan, sepenuhnya, proses pencalonan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan kepada partai koalisi untuk menentukan.

Meskipun diakui Soulissa, hingga kini koalisi partai politik belum melaksanakan rapat koordinasi, guna mengusul calon Bupati Kabupaten Bursel. Demikian disampaikan Bupati Bursel Kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku Selasa (13/08/2019).

Sejumlah partai koalisi tersebut diantaranya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrat.

Menurutnya, bila partai koalisi telah melakukan rapat koordinasi, dan menentukan nama-nama calon Wakil Bupati, maka hasil keputusan dari rakor tersebut, akan disampaikan ke DPRD Kabupaten Bursel untuk dipilih.

Secara pribadi Tagop berharap, usulan nama yang nantinya di usulkan ke DPRD Kabupaten Bursel, bisa merujuk pada dua nama calon saja, agar tidak menimbulkan polimik.

“Mereka menginginkan itu, karena memiliki hak yang sama walaupun beta sebagai kader PDIP, tapi partai lain juga punya hak, tapi misalkan dalam pemilihan dalam koalisi merujuk bahwa salah satu seperti Arie Lesnussa (Almarhum), agar tidak ada polimik dan lebih cepat, tapi kalau dari semua partai koalisi yang mengusulkan beta juga pusing juga,” Ungkap Soulissa

Soal bocoran dua nama yang nanti diusulkan ungkap Soulissa, dirinya sama sekali tidak mengetahuinya, namun yang pasti dirinya akan menentukan calon Wakil Bupati Kabupaten Bursel yang memiliki pengalaman, kapasitas dan kredibilitas, meski diakui Soulisa semuanya memiliki kemampuan yang sama,” ujar  Bupati Bursel ini. (PM.09)

Komentar

Belum Ada Komentar