SPM Bersama Artis dan Musisi Maluku Galang Dana Bantu Pengungsi Gempa Maluku
Senin, 21 Oktober 2019
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

SPM Bersama Artis dan Musisi Maluku Galang Dana Bantu Pengungsi Gempa Maluku

Jakarta, Pelita Maluku.com - Solidaritas Pemuda Maluku (SPM) Jabodetabek bersama sejumlah artis dan musisi asal maluku, menggelar acara penggalangan dana, untuk membantu masyarakat maluku yang terkena gempa pada 26 September 2019.

Acara penggalangan dana tersebut bertemakan " Malam Bae For Basudara Di Maluku" dengan #Ale Rasa Beta Rasa, yang berlangung Join Kopi, Gor Bulungan Blok M Jakarta Selatan.

Acara yang dikemas bernuasa Musik/konser serta doa bersama. dimeriahkan oleh Igo Pentury (Idol), 8 Ball, The Bakutumbu, Ningsh Grasyella, Karsten n' Friends, Aston Tomalima, Mersi Gaspers, dan Arles  Tita. dan lantunan Puisi oleh Eko Poceratu dan Alfadro Daniello Leuwol. Serta tarian dari Tim Tari STT Pusat Jakarta. dan Paduan Trompet Blessing Sangkakala. Sementara Doa bersama dipimpin langsung oleh Pendeta Andreas Reihary dan Ustad Kyai H. Miftahul.

Etus Fasak selaku Kordinator umum Solidaritas Pemuda Maluku (SPM) Jabodetabek menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini semata bertujuan untuk meringankan beban basudara di Maluku yang terkena bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

Meskipun dipersiapkan yang dilakukan begitu singkat, namun semuanya bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Dijelaskan Fasak, Penggalangan dana yang digelar Solidaritas Pemuda Maluku di telah dilakukan sebanyak 3 kali. Pertama kegiatan Kafriday di tanggal 29 September 2019,  Ngamen di Join Kopi Blok M dan pada 18 Oktober 2019 acara musik /konser.

Hasil dari penggalangan dana ini, nantinya akan disalurkan diakhir bulan Oktober bagi masyarakat yang terkena korban gempa dan penyaluran bantuan ini melalui utusan yang nantinya turun langsung ke Maluku.

Kegiatan penggalangan dana tersebut jelas Fasak akan terus berlanjut, karena  MRT, FX Sudirman Blomeng dan lainnya siap bekerjasama, guna meringankan penderitaan masyarakat maluku yang dilanda gempa.

Penggalangan dana Di hadiri oleh ibu Sadiah Uluputty Anggota DPR RI asal Maluku dari Fraksi PKS serta didukung oleh Join Kopi, Dirut MRT William Sabandar, Anna Latuconsina Anggota DPD RI. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar