STIKES MALUKU HUSADA & LANTAMAL IX GELAR SEMINAR NASIONAL
Senin, 02 Maret 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

STIKES MALUKU HUSADA & LANTAMAL IX GELAR SEMINAR NASIONAL

Ambon, Pelita Maluku.com – Dalam rangka menyambut HUT STIKES Maluku Husada Ke - 11 dan HARKESAL Tahun 2020, Lantamal IX Ambon dan STIKES Maluku Husada bekerja sama menggelar Seminar Nasional bertemakan "Membangun Peradaban Maritim Perguruan Tinggi Kesehatan Berbasis Gugus Pulau Era Sosiety 5.0"

Kegiatan yang berlangsung di Convention Hall Maluku City Mall (MCM) Jl.Jenderal Sudirman Desa Hative Kecil Kec. Sirimau Kota Ambon Sabtu,  (29/02/2020), di buka oleh Gubernur Maluku, yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meikyal Pontoh, M.Kes.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, potensi maritim di Provinsi Maluku sangat kaya, hanya saja dalam mengelola potensi yang dimiliki, sangat di butuhkan inovasi-inovasi tepat guna yang dapat memberikan manfaat potensi maritim di maluku.

Olehnya sejalan dengan "Tema seminar nasional, menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran akademisi STIKES Maluku Husada dalam menghadapi Era Sosciety 5.0.", Gubernur berharap, dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang baru bagi para peserta seminar nasional dibidang Kemaritiman yang nantinya digunakan sebagai bekal dalam menyambut Era Sosiety 5.0.

Tujuan diselenggarakannya Seminar Nasional ini adalah, untuk menambah pengetahuan dan ilmu yang nantinya akan dibagi pengalamannya oleh nara sumber. Mengingat STIKES Maluku Husada, selain bergerak dalam bidang Pendidikan Kesehatan, juga bergerak pada bidang Kelautan dan Wilayah Pesisir.

Seminar Nasional menghadirkan tiga pemateri, masing-masing Danlantamal IX Laksma TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., selaku narasumber utama memberikan materi tentang Teknologi Maritim di Era Sosciety 5.0, Kasubdis Kesprev Diskesal, Kolonel Laut (K) dr. Sujoko, Sp.B., menyampaikan tentang materi Bioterorism Kawasan Maritim dan Dampaknya di Bidang Kesehatan di Era Sosciety 5.0 serta narasumber ketiga Kepala SPI Rumkital Marinir Cilandak, Kolonel Laut (K) DR. (Can) dr. Hisnindarsyah, S.E., M.Kes., M.H.CFEM., dengan materi Tren Isue RUBT dan Pengembangan HBO di Tengah Arus Globalisasi di Era Sosciety 5.0.

Hadir dalam kegiatan seminar ini, Wadan Lantamal IX Kolonel Mar. Supriyono, S.E., Asops Danguspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto M.Tr (Hanla), Para Asisten Danlantamal IX, perwakilan Pemkot Ambon, para Pimpinan OPD Provinsi Maluku, para Dosen STIKes Maluku Husada serta Peserta Seminar Nasional kurang lebih 1.500 orang (PM.06)

 

Komentar

Belum Ada Komentar