Suhu Politik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Memanas, Belay : Disinyalir Ada Bidikan Panas Elit Politik
Senin, 30 Agustus 2021
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Suhu Politik di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Memanas, Belay : Disinyalir Ada Bidikan Panas Elit Politik

Tanimbar, Pelita Maluku.com - Kendati proses pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar baru berlangsung serentak pada tahun 2024 mendatang, Namun, suhu politik di Kabupaten berjuluk Duan Lolat ini semakin memanas.

Memanasnya suhu politik, lantaran berbagai kebijakan yang dilakukan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,SH,MH bersama jajarannya stafnya, selalu menjadi bidikan panas lawan maupun elit politik yang di sinyalir masih memiliki bayang-bayang kekuasaan.

"Saya melihat ada manuver politik yang dimainkan oleh orang-orang tertentu atau para elit - elit politik tertentu baik di Taimbar maupun di luar Tanimbar," Demikian di ungkapkan salah satu Tokoh Pemuda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Alex Belay, Kepada Pelita Maluku.com, Senin (30/08/2021).

Oleh sebab itu menyikapi aksi Demonstrasi yang dilakukan sekolompok orang yang mengatasnamakan diri mereka Solidaritas Emperan, disaumlaki pada hari ini, Senin (30/08/2021), terkait Materi Aksi Dugaan Korupsi pada Sejumlah Proyek Di Tanimbar, Menurut Alex Belay, sangat tidak mendasar, sebab apa yang dituduhkan sama Sekali tidak terbukti dan tidak memiliki sejumlah argumentatif.

Jelas Alex , upaya agitasi yang dilakukan segelintir orang atau kelompok tertentu dalam aksi demo tersebut, menggambarkan ada upaya hasutan politik, yang dimainkan, guna memuaskan ambisi mereka, tanpa memberikan edukasi kepada rakyat agar kritis dan berdaulat secara politik.

Untuk itu pada kesempatan ini Alex menghimbau, pendemo tidak terprovokasi dengan kepentingan - kepentingan sesaat, yang pada akhirnya menghancurkan kebersamaan yang telah di jaga selama ini.

" Jika ingin menyampaikan aspirasi melalui dialog dengan Bapak Bupati, saya kira beliau pasti bersedia, jika ada perwakilan yang ingin berdialog dengan Bapak Bupati dan meminta penjelasan terkait dengan materi materi dari pendemo di hari ini," ujar Alex Belay. (PM.007)

Komentar

Belum Ada Komentar