Unidar Ambon Telorkan 420 Sarjana dan Ahli Madya
Sabtu, 05 Desember 2020
PELITA MALUKU.COM
Bagikan

Unidar Ambon Telorkan 420 Sarjana dan Ahli Madya

Ambon, Pelita Maluku.com – Universitas Darusallam (Unidar) Ambon, menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, dalam rangka wisuda 420 sarjana (S1) dan Ahli Madya (D-III) Tahun 2020. di Kampus Unidar, jl Waihakila Puncak Wara, Sabtu (5/12/2020)

Ke – 420 Sarjana dan Ahli Madya itu terdiri dari manajemen 44 orang, akuntansi 8 orang, agroteknologi 25 orang, kehutanan 8 orang, teknik mesin 10 orang, teknik industri 14 orang, ilmu administrasi negara 28 orang, ilmu pemerintahan 39 orang, pendidikan matematika 30 orang, pendidikan fisika 15 orang, pendidikan kimia 26 orang, pendidikan biologi 89 orang, ilmu hukum 58 orang, serta manajemen sumberdaya 26 orang.

Sambutannya Gubernur Maluku Murad Ismail dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang disampaikan Asisten II  Setda Maluku, M. Aly Masuku menyampaikan, ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas prestasi yang telah diraih sebagai lulusan Sarjana (S1) dan Ahli Madya (D-III) saat ini. Tak lupa juga Mantan Dankor Brimob Polri ini juga menyampaikan apresiasi kepada Rektor Unidar Dr. Ir Muhammad Riyadh dan seluruh civitas akademika atas  suksesnya pelaksanaan wisuda ini.

img-1607172916.jpg

"Begitu bahagia dan indahnya moment ini, maka saya sangat yakin dan percaya, semua orang tua atau wali serta keluarga yang menyaksikan anaknya, saudara, istri atau suami yang di wisuda saat ini, sangat berbahagia dan merasakan betapa semua jerih payah, kerja keras, pengorbanan, ketulusan dan doanya terjawab sudah," ungkap Gubernur.

Menurut Gubernur, pelaksanaan wisuda secara virtual menunjukan bahwa proses pelayanan akademik dan pembelajaran di kampus di masa pandemik Covid-19 ini tetap berjalan dengan baik.

Itu dibuktikan keberhasilan yang telah diraih oleh para wisudawan/wisudawati hari ini, yang tidak semata-mata menjadi harapan keluarga saja, melainkan menjadi harapan dan kebanggaan kita semua baik sebagai warga Maluku maupun warga bangsa Indonesia.

Sehubungan dengan itu, Gubernur pun menyampaikan beberapa hal penting yakni, pertama, pendidikan merupakan jembatan emas menuju masa depan yang gemilang. Tanpa pendidikan yang bermutu, kata Gubernur, maka tentunya akan sulit bersaing di pentas global yang makin maju kompetitif saat ini. 

Kedua, para lulusan adalah orang-orang yang telah memiliki kemampuan  (kompetensi) yang cukup pada ilmu masing-masing.

img-1607173006.jpg

Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh adalah ukuran kelulusan. 

Ketiga, di era yang serba kompetitif ini, untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi yang eksis, maka yang penting dan mendasar untuk dilakukan adalah bagaimana sebuah lembaga pendidikan  mampu menawarkan prospek lapangan kerja dan masa depan yang menjanjikan bagi para alumninya.

Keempat, bagi para sarjana yang lahir dari almamater Unidar Ambon ini, dirinya berharap jangan pernah kehilangan "asa",. 

Kelima, berkaitan dengan akan dilakukannya vaksinasi oleh Pemerintah, selaku pimpinan di daerah, Gubernur mengharapkan, adanya dukungan Rektor dan suluruh civitas akademika untuk mendukung program ini.

"Sebentar lagi, kita akan melaksanakan vaksinasi Covid-19, saya berharap kepada Rektor dan seluruh akademika Unidar Ambon dan seluruh pemangku kepentingan di Maluku, untuk dapat membantu mensosialisasikan pentingnya vaksin Covid-19, agar kita semua terbebas dari penyebaran virus ini," tutupnya. (PM.007)


Komentar

Belum Ada Komentar